Tips Memilih Baju Pantai Yang Tepat

Tips Memilih Baju Pantai Yang Tepat

Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu liburan. Agar liburan menyenangkan perlu mengetahui kebutuhan apa saja yang harus dibawa. Perlu Anda ketahui liburan di pantai kebutuhan/ perlengkapan barang yang dibawa berbeda dengan perlengkapan ke gunung. Salah satunya yang akan kita bahas dalam artikel ini adalah baju pantai.

Baju pantai diusahakan modelnya simple dengan bahan yang nyaman digunakan. Seperti kita ketahui udara dipantai sangat panas dan anginnya kadang berhembus kencang. Nah, agar tidak salah kostum berikut ini beberapa poin penting yang bisa dijadikan bahan pertimbangan memilih baju ke pantai yang tepat.

Baca juga: Harga Model Dress Terbaru Untuk Ke Pantai

Modelnya

Model baju untuk ke pantai sebaiknya simple. Anda bisa memilih yang memberikan kesan santai dan kasual namun tetap mempertimbangkan fashionable. Simple di sini bisa desainnya maupun hiasan yang digunakan. Hindari menggunakan baju yang terlalu banyak aksesoris, karena bisa membuat Anda tidak nyaman apalagi saat bermain air.

Bahannya

Bahan baju untuk ke pantai sebaiknya yang memberikan rasa dingin, adem dan mampu menyerap keringat dengan baik. Apalagi udara di pantai cenderung panas, membuat kita mudah berkeringat. Hindari menggunakan pakaian yang bahannya tebal dan susah menyerap keringat karena bisa membuat Anda tidak nyaman.

Warna Baju

Hindari menggunakan pakaian yang berwarna gelap, seperti hitam. Warna hitam dipercaya mampu menyerap panas dan membuat warna kulit yang tertutup baju tetap hitam. Sebaiknya gunakan baju dengan warna-warna natural atau warna-warna pastel yang membuat penampilan terlihat lebih segar dan fashionable.

Pakaian Ekstra

Saat bermain di pantai membuat pakaian yang Anda gunakan basah oleh keringat atau cipratan air. Jadi sebaiknya bawalah pakaian persediaan untuk ganti. Usahakan bawa lebih dari satu, untuk berjaga-jaga.

Perlengkapan Lainnya

Jalan-jalan di pesisir pantai bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan, artinya selain pakaian perlu memperhatikan alas kaki yang akan digunakan. Menggunakan sepatu membuat Anda lebih nyaman, namun kurang tepat digunakan saat di pantai karena pasir bisa masuk ke dalam sepatu. Tentu hal ini membuat Anda tidak nyaman.

Alas kaki terbaik saat di pantai adalah sandal jepit. Selain tidak mudah rusak karena air, sandal jepit akan lebih nyaman dipakai. Pilihlah sandal yang bahannya empuk dan talinya tidak mudah putus saat berjalan atau berlari-larian di pantai.

Selain alas kaki, perlengkapan lainnya yang wajib dibawa adalah pelindung kulit dari sinar matahari atau tabir surya untuk melindungi kulit Anda. Gunakan tas yang tahan air untuk melindungi barang bawaan Anda.

Jangan lupa gunakan topi dan kaca mata yang melindungi dari sengatan sinar matahari. Pilih modelnya yang sesuai dengan baju pantai yang Anda gunakan. Jika persiapan sudah oke bisa membuat liburan di pantai menjadi moment yang menyenangkan apalagi busana yang Anda gunakan tepat dan tetap fashionable.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *