Tips Memilih Baju dan Model Baju Wanita Kekinian

Baju merupakan kebutuhan untuk menampilkan gaya berpakaian yang stylish. Saat ini maupun pria dan wanita perlu mengetahui beberapa tips memilih baju. Sebelum membeli baju maka sebaiknya mempertimbangkan hal-hal tersebut supaya baju yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Terdapat juga beberapa model baju yang kekinian digunakan sebagai pilihan terbaik dengan bawahan yang lebih menyesuaikan.

 Tips Memilih Baju dan Model Baju Wanita Kekinian

Berikut adalah beberapa tips dalam pemilihan baju diantaranya: 

  • Memilih baju sesuai dengan bentuk tubuh, dengan pola bergaris vertikal untuk membuat tubuh lebih kurus dan garis horizontal terkesan lebih kurus. Gaya pinggang celana rendah membuat tubuh berlekuk dan potongan pinggang tinggi dapat membuat dada lebih menonjol.
  • Ketahui ukuran tubuh, mulai dengan lingkar kepala untuk ukuran topi, lengan atas untuk lengan, lingkar dada paling lebar, lingkar pinggang alami, lingkar pinggul untuk pakaian wanita dan ukuran panjang dari pangkal paha ke pergelangan kaki.
  • Pastikan memiliki pakaian yang nyaman digunakan dan tidak menghalangi gerakan dan tidak terlihat terlalu longgar atau berantakan.
  • Bentuk pakaian yang sesuai dengan ukuran saat ini, jika jaket atau blazer dapat di kancing seluruhnya dan jika tidak berarti tidak pas.

 Selain itu untuk tips memilih baju selanjutnya maka periksa tampilan dari belakang supaya tampilan depan dan belakang lebih terlihat sempurna. Jangan terlalu mengikuti tren mode karena beberapa baju tren tidak cocok dan percuma jika dikenakan dan kembangkan gaya busana dan pilihkan tren yang sesuai dengan penggunanya. temukan warna yang cocok sesuai dengan rona kulit, dan kenakan busana yang menggabungkan warna yang saling melengkapi. 

Berikut adalah model baju wanita kekinian diantaranya: 

  • Casual, yang dapat digunakan dalam berbagai kegiatan dan berbagai waktu. Jenis baju ini lebih menekankan pada kenyamanan.
  • Vibrant, merupakan desain baju dengan perpaduan warna-warni cerah dan kontras. Memberi kesan sedikit dramatis dan cocok untuk wanita berjiwa muda sehingga akan mengekspresikan jiwa yang berani dan penuh semangat.
  • Preppy, dengan baju setelan pelajar dengan menampilkan kesan yang elegan, muda, rapi dan juga cerdas. Biasanya kemeja putih yang berkerah dan memadukannya dengan rok hitam.
  • Bohemian, dengan gaya baju hipper, gypsy, ethnic, dan juga vintage. Tampilannya membuat wanita terlihat eksentrik dan juga biasanya memiliki bahan yang panjang dengan motif etniknya.
  • Cowgirl, dengan baju kerah motif kotak-kotak yang memberikan penampilan ala koboy wanita. Biasanya baju ini dipadukan dengan celana jeans dan topi koboy.

 Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Ada juga model baju formal, biasanya baju dengan kemeja, blazer, jas dan biasanya digunakan untuk acara formal. Biasanya menggunakan warna-warna gelap yang memberi kesan yang cerdas dan juga memiliki kehormatan. Model baju diatas perlu dipilih sesuai dengan tips memilih baju supaya penampilan wanita tetap terlihat keren dan kekinian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *