Tips Memilih Bahan Baju Untuk Anak

Memilih baju untuk anak tidak segampang yang kita bayangkan. Ada beberapa hal yang memang harus diperhatikan khusunya orang tua. Sebelum membelikan pakaian untuk anak pertimbangkan terlebih dahulu dengan baik. Baju yang baik juga dipengaruhi dari bahan baju itu sendiri.

Bahan baju memang beragam, apalagi untuk anak-anak harus pandai mengerti tentang hal ini ya moms. Jika asal memilih bahan, baju yang akan dikenakan anak bida jadi tidak disukai oleh si kecil dan dia akan merasa tidak nyaman ketika mengenakan baju tersebut. Berikut ini tips dalam memilih bahan baju untuk anak yang baik.

Tips Memilih Bahan Baju Untuk Anak

  • Bahan

Dalam memilih bahan baju sudah pasti yang terpenting adalah bahan. Sebelum membelikan baju untuk anak pertimbangkan terlebih dahulu. Di samping itu, Indonesia juga memiliki iklim yang panas sehingga pemilihan bahan yang bisa menyerap keringat menjadi pilihan yang paling tepat pada saat hendak membelikan baju si kecil. Ada baiknya pilihlah bahan yang terbuat dari katun agar anak anda merasa nyaman. Bahan katun dipercaya mempunyai tekstur yang halus dan mudah menyerap keringat.

  • Ukuran

Dalam pemilihan bahan baju untuk anak, hal terpenting lainnya adalah ukuran. Setalah menentukan bahan, pilih ukuran baju yang memang sesuai dengan anak anda. Ada baiknya pilih baju yang sedikit lebih besar jangan terlalu kecil. Karena akan menghambat gerak si kecil. Memilih baju yang seidkit lebih besar bukan berarti anda harus memilihnya dengan ukuran yang terlalu kedodoran. Pilih baju yang sedang-sedang saja.

  • Aksesoris

Pada setiap pakaian tentunya terdapat aksesoris tambahan pada setiap baju. Jika baju untuk anak, sebaiknya pilihlah aksesoris yang tidak terlalu banyak karena juga akan membahayakan si kecil jika salah satu aksesoris pada baju di makan. Aksesoris bukan saja terbuat dari perhiasan mutiara tetapi juga bisa terbuat dari bahan baju itu sendiri yang dibuat secantik mungkin hingga membentuk berbagai model. Ada baiknya pilih jenis aksesoris tersebut yang tidak dapat dijangkau tangan si kecil.

  • Memilih warna baju

Selain bahan baju yang harus diperhatikan lainnya adalah warna dari baju itu sendiri. Warna baju untuk anak memang beragam dan sangat cantik. Alangkah lebih baiknya memilih warna baju yang tidak mudah luntur. Karena jika anak anda terlalu aktif sehingga mengeluarkan keringat, dikawatirkan jika keringat tersebut terena pada baju warna akan ikut luntur. Dikawatirkan anak anda akan merasa gatal-gatal dan memerah pada sebagian tubuh. ada baiknya konsultasikan ke dokter anak agar anda juga mengetahui bagaimana cara membedakan baju tersebut mudah luntur atau tidak. Selain itu anda juga dapat menambah wawasan anda ini dengan banyak membaca misal di internet.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Demikian 4 tips yang dapat kami sampaikan mengenai tips memilih bahan baju untuk anak yang aman dan sehat, semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk para ibu diluar sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *