Tips Membeli Kemeja Anak untuk Lebaran

Kemeja merupakan salah satu item yang pasti dimiliki oleh kaum adam, mulai dari dewasa hingga anak-anak. Selain kaos, kemeja juga merupakan barang wajib yang dikenakan pada hari raya. Untuk membelinya juga tidak perlu bingung. Sekarang ini banyak sekali pilihan, apalagi untuk kemeja anak. Mulai dari motif polkadot, motif binatang, hingga motif abstrak yang sangat lucu untuk dikenakan.

Untuk membelikan baju seorang anak, jangan asal pilih saja. Anak merupakan individu yang aktif bergerak dan sensitif terhadap apapun. Bisa jadi baju yang dipilih tidak cocok untuk aktivitas geraknya, maka anak bisa menjadi sangat rewel. Bahkan terkadang baju yang sudah terbeli tidak digunakan. Maka dari itu, diperlukan trik-trik untuk membeli kemeja anak terutama untuk acara besar seperti lebaran.

Tips Membeli Kemeja Anak untuk Lebaran

Berikut ini adalah tips untuk membelikan kemeja anak untuk lebaran :

  • Bahan

Seperti yang kita tahu, Indonesia ini hanya memiliki dua musim yang berbeda. Panas terik dalam musim hujan saja sudah sangat tidak nyaman di tubuh, apalagi musim kemarau yang mana matahari sedang terik-teriknya. Inilah yang menjadi alasan pemilihan bahan untuk kemeja anak harus ekstra hati-hati. Bisa jadi bahan yang dibuat untuk kemeja sangat tidak nyaman untuk aktivitas anak. Ada baiknya pilih saja bahan katun yang sudah terbukti lebih baik dalam menyerap keringat. Apalagi kulit anak juga sangat sensitif terhadap hal-hal yang mengganggu. Dikhawatirkan jika bahan tidak bisa menyerap keringat, anak akan mengalami gangguan kulit seperti biang keringat yang tentu akan membuat kita para orangtua khawatir.

  • Ukuran

Untuk kemeja anak, ukuran fit body sangatlah tidak disarankan. Hal ini karena ukuran yang pas pada tubuh akan membuat anak sulit bergerak. Pilih saja pakaian yang sedikit longgar, artinya terlihat kebesaran namun masih pantas dikenakan. Selain karena memudahkan aktivitas bergerak, ukuran yang lebih besar satu size dapat digunakan beberapa waktu ke depan.

  • Motif

Pilih motif yang memang mencerminkan usia anak-anak, seperti motif binatang, motif polkadot, atau motif-motif lain yang sesuai umur anak. Jangan pilih look yang terlalu tua untuk anak. biarkan anak berdandan sesuai umurnya, tidak perlu didandani sedemikian rupa agar terlihat lebih dewasa. Kemeja tanpa motif juga sebenarnya boleh saja asalkan warna yang dipilih pas.

  • Warna

Umumnya, kemeja anak akan sangat bagus bila berwarna cerah. Hal ini sebagai representasi sifat anak-anak itu sendiri yakni ceria dan dinamis. Pilih saja warna kuning, orange, atau malah kombinasi dari berbagai warna. Selain akan terlihat lucu, warna-warna yang menyolok dapat membuat antusiasme anak dalam memakainya bertambah. Jangan dandani anak dengan pakaian yang suram seperti hitam karena selain terlihat dewasa, pakaian dengan warna gelap dapat membuat anak enggan untuk memakainya.

Demikianlah tips dalam memilihkan kemeja anak untuk lebaran. Semoga bermanfaat.

Baca juga Model Pakaian Terbaru untuk Anak Laki-Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *