Tips Memakai Baju Couple Secara Kompak Tanpa Terlihat Norak

Sebagai pasangan yang sedang di mabuk asmara memang cenderung memiliki rasa ingin menunjukkan kekompakan di mata orang lain agar terlihat serasi. Namun seringkali yang dilakukan pasangan jaman sekarang adalah memakai baju couple dengan motif, desain maupun tulisan yang sama. Bukan kelihatan serasi, justru membuat Anda tampak norak dan terkesan ‘alay’. Nah bagi Anda yang ingin tampil serasi dan kompak dengan pasangan tanpa harus terlihat norak dan alay, ini dia tips-tipsnya:

Baca juga: Tips Memilih Baju Couple untuk Suatu Acara

  • Pakai atasan denim bersama-sama.

Salah satu gaya casual yang unik, menarik dan tak akan pernah ketinggalan jaman adalah dengan memakai denim atau jeans. Bukan celana yang dimaksud, melainkan atasan. Bisa berupa jaket, kemeja atau rompi. Dengan memakai atasan jeans atau denim secara kompak, meski warnanya sama, maka tetap tidak akan nampak norak. Namun pastikan memilih aksesoris lain yang berbeda, misal jika si cowok sudah memakai celana jeans dan topi beanie, maka si cewek dapat mencoba memadukan jaket denim dengan legging dan mini dress serta topi fedora atau syal.

  • Gunakan motif sama dengan gaya berbeda.

Mengenakan outfits yang sama dengan pacar bukan berarti harus benar-benar sama baik atasan maupun bawahan atau baju couple dengan warna dan gaya yang sama. Anda bisa mencoba memadukan outfit dengan motif yang sama namun gayanya berbeda, misalkan bagi si cowok memakai celana casual motif military print dengan kaos putih, maka si cewek bisa memakai overall jeans dengan motif yang sama dengan kaos putih. Tambahkan aksesoris seperti topi serta sepatu dengan gaya yang berbeda pula. Misal si cowok dengan sneakers pendek warna putih, si cewek dengan sepatu boots atau sneakers tinggi warna sama.

  • Bereksperimen dengan warna untuk acara formal.

Selain itu, cara lain memakai outfit kompak dengan pasangan adalah dengan bereksperimen dengan warna-warna. Anda bisa menggunakan warna yang sama baik dengan atau tanpa motif pada outfits Anda dan pasangan. Seperti misalkan si cowok memakai kemeja warna hijau dan celana bahan warna , Anda bisa menggunakan atasan berwarna putih dengan bawahan berupa rok atau celana longgar berwarna hijau. Padu padan seperti ini cocok untuk ke acara formal.

  • Buat baju sendiri.

Jika baju couple yang ada di pasaran sudah terlalu “mainstream”, maka sekarang saatnya tampil serasi dan manis dengan outfits yang kompak dengan cara bikin sendiri. Sekali lagi, tidak harus benar-benar sama persis, Anda bisa membeli satu kain motif yang cukup untuk membuat dua setel pakaian. Lalu jahitlah dengan gaya yang berbeda, misal untuk si cowok jadikan kemeja dan untuk si cewek bisa dijadikan dress atau blazer. Coba dan lihat sendiri bedanya dengan memakai kaos couple sama persis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *