Tips Memadukan Jas Wanita Agar Bisa Digunakan Sehari-hari di Luar Jam Kerja

Jas atau blazer identik dengan tampilan yang monoton dan formal. Biasanya, item fashion ini digunakan jika seorang wanita bekerja atau menghadiri suatu acara yang menuntut kerapian. Meski sekarang ini banyak jas wanita yang didesain dengan model-model baru, namun beberapa wanita masih kesulitan dalam memadu padankannya. Akibatnya penggunaan jas dalam gaya sehari-hari di luar jam bekerja sangat dihindari.

Padahal jas wanita dapat digunakan untuk bersantai juga lho, tidak selalu untuk nuansa formal. Nah… untuk mengakalinya, ada baiknya mulai sekarang memodifikasi tampilan jas dengan nuansa yang lebih stylish. Ada beberapa fashion item yang dapat kamu tambahkan demi menunjang penampilan jasmu agar terlihat lebih menarik saat dikenakan.

Tips Memadukan Jas Wanita Agar Bisa Digunakan Sehari-hari di Luar Jam Kerja

Simak tips-tips berikut ini untuk menambah referensi gayamu dalam memadu padankan jas wanita.

  • Tampil Feminin Dengan Jas Warna

Memakai jas umumnya identik dengan tampilan yang tegas. Namun jangan khawatir, jas juga bisa digunakan untuk tampil feminin. Pilih saja jas berwarna putih atau pink, padukan dengan dalaman yang lebih soft, lalu pilih pencil skirt sebagai bawahan. Ditambah dengan high heels senada, dijamin penampilanmu akan terlihat lebih girly.

  • Jas Bisa Juga untuk Edgy Style

Ingin tampil Edgy? Padukan saja jas berwarna netral dengan rok A-line berwarna cerah yang memiliki panjang dibawah lutut. Lengkapi dengan sepatu boots setinggi mata kaki. Tiga item fashion tersebut akan membuat edgy style sudah dalam genggamanmu.

  • Pakai sneakers untuk menambah kesan Sporty

Jas tidak selalu dipadukan dengan heels dan sepatu kerja. Untuk wanita muda yang ingin sekedar hangout, jas bisa digunakan lho. Gabungkan jas dengan dalaman jumpsuit semata kaki atau kaos dan celana longgar. Untuk tampil sporty, pilih saja warna hitam untuk jas dan jangan lupa kenakan sneakers favoritmu.

  • Dipadu Dengan Short Jeans?

Tampil casual dengan jas cukup mudah. Padukan saja dengan kaos polos dan short jeans. Lebih baik lagi jika model jeans yang dipilih adalah short ripped jeans. Selain casual, kamu juga bisa tampil seksi dalam waktu bersamaan.

  • Tampil Hipster Dengan Tambahan Kemeja

Tampilan hipster sering dijadikan beberapa para pecinta fashion untuk tampil beda. Untuk tampil hipster cukup mudah. Pilih saja jas yang panjangnya di bawah pinggul. Lalu padukan dengan kemeja putih sepinggang dan celana skinny 7/8. Tambahkan pula sepatu slip on untuk menunjang tampilan hipstermu.

  • Cape Blazer Untuk Wanita Berhijab

Bagi wanita berhijab, jas juga bisa dijadikan sebagai alternatif outfits. Tidak perlu khawatir jas tidak akan cocok dengan hijab karena hal tersebut dapat diakali. Pilihlah model cape blazer atau bisa juga dengan model blazer yang memiliki panjang hingga mata kaki. Padukan dengan boyfriend jeans yang longgar dan merupakan jenis celana yang tidak membentuk kaki. Padukan juga dengan hijab yang warnanya match agar tampilanmu semakin menawan.

Itulah beberapa tips dalam memadukan jas wanita agar dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari di luar jam kerja. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *