Tips Kenakan Baju Atasan Ruffle Agar Terlihat Lebih Stylish

Biasanya, untuk berpergian, sebagian besar lebih menggunakan baju polos atau baju yang bermotif. Namun, tidak sedikit yang menggunakan baju atasan ruffle untuk memberikan kesan tersendiri yang berbeda. Untuk tampil menggunakan atasan dengan aksen bergelombang atau rumbai, perlu trik tersendiri karena jika salah memadupadankan atasan dan bawahan justru terlihat terlalu ramai dan menjadi kurang menarik.

Pertama adalah perhatikan bentuk badan Anda. Hal tersebut disebabkan jika badan Anda terlalu besar dan mengenakan atasan ruffle yang terlalu ramai atau terlalu banyak justru membuat tampilan badan Anda menjadi terlihat lebih besar karena aksen gelombang atau rumbai yang banyak. Gunakan aksen ruffle atau rumbai sesederhana mungkin misalnya untuk blouse yang Anda kenakan dan jika Anda memiliki badan yang kecil, bisa memilih ruffle apapun karena bisa membantu memberikan kesan badan lebih besar. Sedangkan jika memiliki bahu yang lebar, hindari menggunakan baju dengan ruffle terlalu banyak di bagian bahu dan lengan.

Kedua adalah kenakan perhiasan atau aksesoris yang tidak terlalu ramai. Hal ini bertujuan agar bagian atas tubuh Anda tidak terlihat terlalu ramai. Jika Anda menggunakan atasan misalnya baju atasan blouse yang memiliki ruffle di sekitar leher dan cukup ramai, gunakan kalung yang tidak terlalu ramai. Sedangkan jika memiliki ruffle di bagian sekitar tangan, misalnya di pergelangan tangan, hindari menggunakan jam tangan atau gelang yang terlalu banyak atau ramai. Akan tetapi, untuk memberikan fokus di satu titik tertentu, misalnya di leher Anda yang jenjang, bisa menambahkan kalung choked.

Ketiga adalah menggunakan bawahan yang sederhana. Potongan rumbai atau ruffle memberikan kesan tampilan yang lebih feminim walaupun bawahan yang Anda gunakan adalah celana jeans ataupun rok polos sederhana. Karena bagian atas atau pakaian atasan Anda sudah cukup ramai, maka gunakan bawahan dengan potongan yang sederhana. Hindari bawahan yang terlalu banyak motif agar tampilan Anda bisa fokus untuk 1 titik misalnya fokus di bagian tubuh bagian atas Anda.

Tips lainnya untuk tampil stylish dengan menggunakan baju atasan ruffle yaitu:

  • Padukan dengan ankle boots atau dengan high heels model stiletto atau peep toe. Untuk memberikan kesan yang feminim, lebih segar dan terlihat seperti anak muda, bisa menggunakan gabungan blush ruffle sleeveless dengan tambahan celana chino dan flat shoes atau ballet shoes.
  • Menggunakan belt. Bagi Anda yang memiliki tubuh bentuk persegi atau tidak terlalu memiliki potongan pinggang yang terlihat, bisa menggabungkan antara blush ruffle, big belt dan celana kain potongan lurus.
  • Untuk tampil lebih kasual, bisa menggunakan atasan ruffle yang dipadukan dengan celana jeans. Masukkan pakaian tersebut ke dalam celana sehingga kaki Anda terlihat lebih jenjang dan tampilan terlihat lebih trendi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *