Tips Fashion untuk Wanita Usia Matang

Wanita di dalam kehidupannya tentu saja tak pernah dilepaskan dari fashion. Bukan hanya wanita dalam usia muda saja yang menyukai fashion. Tetapi wanita yang sudah berusia matang atau sekitar 30an juga masih menyukai perkembangan fashion. Fashion untuk wanita yang sudah dewasa tentu saja sangat berbeda jika dibandingkan dengan fashion untuk wanita remaja. Karena perbedaan itulah, Anda harus mengetahui. Jika tak tahu tentu saja cara Anda berpakaian akan salah dan membuat penampilan menjadi kurang sesuai. Bagaimanakah tips fashion untuk wanita yang sudah berusia matang?

Wanita yang sudah usia matang tentu saja mesti memilih fashion dan pakaian yang memiliki warna lembut. Warna lembut ini bisa menunjukkan sisi dewasa seorang wanita. Memilih pakaian dengan warna pastel adalah salah satu pilihan yang tepat. Tapi ada tips agar Anda bisa memilih warna pakaian yang tepat. Antara lain:

  • Pilih warna pakaian yang memiliki kesesuaian dengan warna kulit Anda.
  • Jika ingin memilih pakaian dengan warna corak, sebaiknya jangan memilih corak yang terlalu ramai.
  • Karena sudah matang, sebaiknya hindari pemilihan warna pastel yang terlalu terang seperti warna merah.

Baca Juga: Tips Fashion Berbusana Gamis di Hari Lebaran Haji

Model pakaian juga perlu Anda perhatikan. Sebagai wanita yang sudah dewasa tentu saja ingin memilih pakaian yang sederhana dan tidak terlalu banyak detil. Jadi untuk pakaian keseharian sangat dianjurkan bagi Anda untuk memilih dengan desain polos saja. Akan tetapi jika ingin memilih pakaian untuk pesta mungkin tidak ada salahnya jika memilih pakaian dengan sedikit detil. Bagi wanita yang sudah dewasa, mungkin memilih pakaian dengan bentuk dress dan dihiasi dengan cardigan ataupun vest adalaha pilihan yang tepat.

Sepatu juga menjadi hal yang menarik untuk dibahas bagi seorang wanita. Untuk wanita yang sudah dewasa, berikut ini adalah tips fashion untuk memilih sepatu yang sesuai. Antara lain:

  • Sebaiknya gunakan heels untuk ke acara pesta saja.
  • Jika ingin mengenakan sepatu dengan hak tinggi ketika bekerja, lebih baik Anda kenakan saja jenis wedges.
  • Untuk sandal, lebih baik Anda kenakan saja pada acara santai. Sebab bisa membuat kesan usia matang yang Anda miliki menjadi lebih terpancar.

Selain outfit dan pakaian, dandanan yang Anda gunakan sehari-hari juga wajib diperhatikan. Dandanan yang baik untuk wanita yang telah masuk usia matang adalah sebagai berikut:

  • Bagi wanita yang telah dewasa, sebaiknya jangan mengenakan make up yang terlalu tebal.
  • Make up dengan kesan natural sangat cocok untuk Anda pilih karena bisa menampilkan kesan tenang dan dewasa.
  • Pilihlah lipstik dengan warna-warna yang hangat. Seperti maroon, coklat, orange tua dan sebagainya.
  • Hair do yang Anda tampilkan sebaiknya juga jangan terlalu rumit. Mungkin menata rambut dengan gaya ikal rapi adalah pilihan yang paling tepat.
  • Untuk Anda yang berhijab, mungkin dengan hijab model syar’i instan sangat tepat. Selain membuat wajah tetap terlihat mudah, hal tersebut juga bisa menampilkan sisi dewasa dan elegan pada diri Anda.

Tips fashion bagi wanita yang sudah dewasa sangat tak sulit bukan? Untuk itulah sekarang ini lebih baik segera ubah gaya fashion yang Anda miliki. Karena mengubah fashion berarti sama saja mengubah penampilan Anda bukan. Meskipun sudah berumur bukan berarti tak boleh tampil cantik bukan? Sekian tips tentang fashion bagi wanita yang sudah dewasa dan semoga bisa memberikan inspirasi bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *