Tips Fashion Hijab Casual Agar Terhindar dari Kesan Tua

Belakangan ini Indonesia termasuk salah satu negara yang juga menjadi kiblat fashion, khususnya adalah fashion muslim atau yang mengenakan hijab di mata dunia, mengingat banyaknya desainer-desainer muda yang sekarang ini menghadirkan berbagai koleksi terbaru pada produk keluarannya, tentunya yang dikhususkan untuk wanita berhijab. Sehingga tak perlu khawatir lagi akan ketinggalan zaman atau kurang menarik jika memakai hijab, Anda bisa mencoba berbagai tampilan, mulai dari fashion hijab casual atau yang syar’i.

Tips Fashion Hijab Casual Agar Terhindar dari Kesan Tua

Memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya ada banyak sekali wanita yang senang dengan gaya-gaya casual, jika dibandingkan dengan tampilan yang terlalu syar’i, apalagi mereka dengan tingkat aktivitas yang tinggi. Jadi tak heran jika seandainya beberapa desainer muda kebanyakan juga melahirkan busana ataupun model hijab yang kiblatnya lebih ke arah casual. Sehingga nantinya konsumen bisa pilah-pilih sendiri sesuai dengan selera yang diinginkan.

Fashion hijab casual ini tak hanya cocok untuk anak muda saja, melainkan juga orang tua yang ingin tampil lebih muda. Memang benar jika seandainya kesalahan dalam berbusana, khususnya mengenakan hijab akan membuat Anda tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya. Untuk itulah maka berikut ini ada tips dalam memadukan gaya berhijab agar terhindar dari kesan tua, diantaranya adalah:

  1. Proporsi pakaian harus pas, memang benar jika seandainya mengenakan hijab tidak boleh dengan busana yang ketat, namun bukan berarti Anda harus memilih yang ukurannya benar-benar over size untuk semua bagian, mulai dari atasan, bawahan hingga outer, tetap memilih yang pas di tubuh, ini akan membuat tampilan Anda tidak terkesan tua.
  2. Kombinasikan dengan aksesoris, sebenarnya bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya orang tua jauh lebih senang dengan tampilan yang polos atau monoton, artinya hanya satu atau dua pilihan warna dalam satu pakaian saja, tak ada kreasi motif ataupun yang lainnya, Anda dapat memadukan hal ini dengan menambahkan sebuah aksesoris untuk mendapatkan kesan lebih muda.
  3. Gunakan ikat pinggang untuk dress muslim atau busana syar’i Anda, ini akan memberikan tampilan tubuh yang lebih berbentuk, tak tampak monoton atau bahkan terkesan tua.
  4. Mulai meninggalkan gaya-gaya retro, faktanya memang gaya retro dalam berhijab hingga sekarang ini masih banyak dipakai oleh para orang tua. Anda yang masih muda dan ingin terhindar dari kesan tua, maka mulailah untuk menghindari gaya berbusana sejenis ini.
  5. Jika Anda berkacamata, maka mulailah tinggalkan jenis kacamata lama, seperti model frame kotak atau tebal, gantilah dengan yang lebih kekinian seperti kacamata bulat dengan frame vintage yang tipis.

Baca juga Trend Fashion Hijab yang dapat Membuat Anda Terlihat Lebih Fashionable

5 cara tersebut bisa Anda coba untuk tampilan fashion hijab casual agar tampak muda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *