Tips Fashion Berbusana Gamis di Hari Lebaran Haji

penampilanm.com_tips fashionGamis menjadi model baju yang tengah trend menjelang datangnya hari Lebaran Haji. Banyak wanita yang berbondong-bondong untuk membeli busana yang satu ini. Dari tahun ke tahun tak bisa dipungkiri bahwa busana muslim apalagi gamis memang selalu mendapatkan angka penjualan yang tinggi, hanya saja jangan khawatir karena setiap tahunnya model yang dikeluarkan ke pasaran juga kian beragam, jauh lebih fresh dan cantik, seperti di tahun ini dimana yang cukup mendapatkan perhatian adalah gamis bergo. Kenali juga tips fashion menggunakan busana tersebut.

Gamis bergo adalah gaya pakaian Timur Tengah yang sudah mendapatkan sentuhan dari dalam negeri, sehingga dari masalah bahan tetap nyaman digunakan begitu juga untuk model akan lebih sesuai dengan kebutuhan warna Indonesia. Berbicara mengenai busana muslim salah satu faktor penting yang juga sangat mendukung tampilan menjadi kian sempurna juga model hijab yang digunakan. Nah agak berbeda dengan jenis busana yang lainnya maka gamis bergo ini terapkan gaya hijab stylish namun tak melebar.

Baca juga: 4 Tips Berhijab Berdasarkan Bentuk Wajah, Mau Coba?

Untuk Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai tips fashion sesuai dengan bentuk tubuh dengan mengenakan model pakaian yang satu ini maka simak informasi berikut, diantaranya adalah:

  1. Bagi yang memiliki tubuh mungil sebenarnya tetap bisa tampil cantik mengenakan gamis, bahkan Anda akan jauh lebih nampak tinggi dengan pemilihan model yang benar. Pilihlah model gamis yang memiliki bagian leher berbentuk V, ia akan memberikan kesan lebih panjang di leher, jangan gunakan yang banyak motif karena membuat tampilan Anda nampak mungil. Pilihlah yang memiliki sabuk di bagian pinggang untuk mempertegas ukuran tubuh Anda.
  2. Tubuh pendek yang berisi, agak sedikit berbeda dengan mereka yang mungil kecil, tubuh pendek namun berisi lebih cocok mengenakan warna-warna terang, gunakan yang memiliki satu gradasi lain. Pilih juga model satu lekukan untuk menyamarkan bentuk tubuh Anda.
  3. Untuk tubuh kurus tinggi, bagi si tinggi dengan ukuran tubuh yang kurus maka tak perlu khawatir untuk mendapatkan gamis yang tepat, karena model yang ditawarkan bagi Anda juga banyak, salah satunya adalah yang memiliki ruffel untuk memberikan kesan lebih berisi, pilihan warna sebaiknya juga yang cerah-cerah. Hindari ukuran yang terlalu press body untuk membuat tubuh Anda tak nampak terlalu kurus.
  4. Tubuh gemuk, untuk si tubuh berisi jangan khawatir nyatanya ada cukup banyak pilihan model yang sesuai dengan Anda. Pilihlah yang memiliki aksen atau motif pada bagian atas, sedangkan bawahan cukup polosan saja. Untuk bahan yang ringan saja seperti kain kaos.

Tips fashion tersebut dapat Anda coba pada Lebaran Haji kali ini, tampilan cantik namun tetap sesuai dengan syariat agama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *