Tips Cara Pakai Jilbab untuk Tampil Memukau

Tren jilbab saat ini sudah tidak lagi berkesan kuno. Makin beragamnya jenis pakaian muslim membuat gaya berjilbab pun makin modern dan menarik. Untuk mendapatkan penampilan cantik, ada baiknya Anda cek juga tips cara pakai jilbab untuk tampil memukau berikut ini.

Sesuaikan Jilbab dengan Bentuk Wajah

Seperti halnya pakaian, cara pakai jilbab juga bisa menunjukkan kepribadian seorang muslimah. Karenanya, dalam memilih dan mengenakan model jilbab sebaiknya disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Ini untuk mendapatkan penampilan yang sempurna dan memukau.

Sesuaikan Jilbab dengan Situasi dan Kondisi

Memakai jilbab penuh aksesoris tentu tidak akan nyaman saat siang hari dan aktivitas di luar ruangan. Karena itu, Anda sebagai muslimah perlu memperhatikan dan menyesuaikan pemilihan model jilbab dengan situasi, kondisi serta aktivitas yang tengah Anda lakukan.

Jilbab berbahan kaos tentu cocok untuk kegiatan di rumah atau olahraga. Sementara jilbab model pashmina akan lebih cocok untu pengajian atau kegiatan jalan-jalan. Pada situasi banyak angin atau hujan, juga tidak cocok jika memakai jilbab bahan sifon yang lembut dan ringan.

Lengkapi dengan Aksesoris

Agar penampilan lebih menarik, Anda juga bisa menambahkan aksesoris pada jilbab. Ada banyak model, jenis dan ukuran aksesoris yang bisa dipilih. Pastikan pemilihan aksesoris juga sesuai dengan situasi, kondisi dan kegiatan yang Anda lakukan. Selain itu, pastikan aksesoris yang digunakan menambah keindahan jilbab bukan justru menyusahkan pemakaianya.

Baca Juga : Tips Modis Berbusana Muslim Terlihat Anggun dan Syar’i

Gunakan Kerudung Dalaman (Ciput)

Selain untuk membuat tampilah lebih rapi, kerudung dalaman atau ciput juga mempermudah saat membuat kreasi jilbab. Selain ciput, kerudung dalaman berupa kerudung instan juga bisa jadi pilihan.

Ciput adalah bagian kerudung yang langsung bersentuhan dengan kulit dan kepala. Sebaiknya pilih dari bahan yang menyerap keringat dan tidak licin saat digunakan.

Padu Padankan Warna Jilbab yang Digunakan

Agar tampilan makin menarik, aksesoris saja kadang tidak cukup. Anda bisa memilih padu padan warna jilbab. Tidak harus warna yang senada. Ada kalanya, warna yang kontras dan sangat berlainan pun bisa tampak menarik jika dipilih. Perpaduan warna ini juga cocok digunakan untuk suasana pesta.

Anda juga bisa memilih warna-warna pelangi untuk digunakan saat kegiatan santai. Alat tambahan seperti peniti penting dalam memakai jilbab. Tetapi atur sebaik mungkin agar tetapi tampak serasi. Anda juga bisa mengganti peniti dengan jarum pentul jika perlu.

Demikian tadi beberapa tips cara memakai jilbab untuk tampil memukau. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *