Tips Berpose dengan Gaya Foto Model Profesional

Tips Berpose dengan Gaya Foto Model Profesional

Siapa yang tak ingin tampil cantik dan mempesona ketika dipotret di depan kamera, bahkan tak jarang seorang wanita harus berfoto puluhan kali hanya untuk menemukan satu foto yang tepat. Sebenarnya, tidaklah sulit untuk berpose cantik dengan gaya foto  model profesional asalkan tahu cara dan triknya, dan beberpa pose berikut ini bisa menjadi contoh serta referensi bagaimana harus berpose cantik saat di depan kamera:

  1. Pose Ramping

Ingin terlihat ramping? Maka lakukan pose berikut dengan mensejajarkan bagian dagu serta bahu sehingga membentuk garis lurus. Pose seperti ini akan memberikan kesan tubuh lebih ramping.

  1. Pose Elegan

Jangan sembarangan menumpukan berat badan saat berfoto. Apalagi ingin terlihat elegan maka foto bisa dilakukan dengan menghadap ke depan kemudian tumpuan berat badan pada sisi kanan tubuh agar hasil foto nampak elegan.

  1. Pose Portrait

Ingin tampil cantik saat difoto portrait, caranya adalah dengan menggunakan pohon atau tembok sebagai properti, letakkan tangan pada pohon atau tembok, pose ini ialah pose paling sempurna ketika berfoto portrait.

  1. Pose dengan Efek Rambut

Memiliki rambut panjang? Maka jangan menyia-nyiakannya, karena rambut dapat memberikan kesan yang sempurna saat pemotretan. Caranya adalah dengan menggunakan blower atau bantuan angin sehingga rambut akan berkibar. Cukup tolehkan wajah ke arah kamera dengan cara alami, maka hasil foto akan alami.

  1. Pose Santai

Ingin berfoto dengan pose santai saat di rumah atau di studio, bisa dengan melakukan pose duduk di lantai dan punggung bersandar di tembok. Gaya foto model seperti ini akan menampilkan kesan nyaman dan santai.

  1. Pose Duduk di Sofa

Ingin tampil layaknya model profesional saat difoto di atas sofa? Pilih pose duduk setengah berbaring di atas sofa, kemudian satu tangan bisa diletakkan pada sandaran sofa. Pose seperti ini akan membuat tampilan foto layaknya model profesional.  

  1. Pose Artistik

Ingin tampil dengan pose artistik? Bisa dengan memilih gaya duduk di tempat tidur atau dimanapun, kemudian pandangan diarahkan ke tempat lain.

  1. Pose Bersedekap

Banyak yang menghindari pose foto dengan gaya bersedekap karena menimbulkan kesan angkuh. Padahal pose foto ini bisa terlihat santai dengan seulas senyuman di bibir.

  1. Pose Full Body

Jika ingin melakukan foto full body, salah satu caranya adalah dengan menyilangkan salah satu kaki ke bagian depan dan pandangan fokus ke arah kamera.

  1. Pose Sandar

Melakukan pose dengan bersandar ke tembok juga bisa menjadi salah satu alternatif yang menarik, selain akan memberikan kesan ramping, juga bisa memberikan kesan santai.namun tetap seksi.

Beberapa pose dengan gaya foto model profesional di atas bisa menjadi referensi untuk membuat foto yang bagus dan cantik. Dan yang perlu diingat adalah setiap pose harus dilakukan senatural mungkin agar tampilan foto menjadi semakin cantik dan elegan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *