Tips Berpakaian yang Tepat untuk Wanita Kurus

Setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Ada yang memiliki bentuk tubuh proporsional atau langsing, bentuk tubuh gemuk, bahkan ada juga yang memiliki bentuk tubuh kurus. Untuk yang memiliki bentuk tubuh proporsional jauh lebih mudah untuk memilih pakaian untuk dikenakan. Namun beda halnya jika memilih pakaian untuk orang yang bertubuh gemuk atau bahkan kurus. Untuk orang yang bertubuh kurus bisa menerapkan tips berpakaian yang bisa menutupi kekurangan tubuh agar tubuh terlihat berisi dengan padu padan pakaian yang sesuai.

 Tips berpakaian yang terakhir adalah memilih pakaian dengan bahan yang tebal dan tidak terlalu jatuh. Sehingga nantinya akan memberikan kesan tubuh lebih berisi.

Memiliki bentuk tubuh kurus, terkadang membuat beberapa wanita kurang percaya diri. Sehingga untuk mengatasi masalah ini padu padan yang tepat bisa menjadi kuncinya, selain menumbuhkan rasa percaya diri untuk setiap pakaian yang dikenakan juga. Untuk wanita kurus, bisa mensiasati pakaian yang dikenakan dengan mempertimbangkan, mulai dari model, ukuran, bahan, motif, hingga warna pakaian yang tepat.

 

Agar pakaian yang dikenakan oleh wanita kurus bisa mensiasati kekurangan tubuh yang dimilikinya, maka tips berpakaian berikut ini bisa diterapkan.

Pakaian dengan warna terang.

Agar wanita dengan bentuk tubuh yang kurus terlihat lebih berisi, maka bisa disiasati dengan menggunakan pakaian berwarna terang atau cerah, seperti kuning, biru muda, pink, dlsb. Hindari penggunaan pakaian berwarna gelap karena bisa membuat bentuk terlihat semakin kurus.

Pakaian dengan motif besar.

Untuk pilihan pakaian yang bermotif, sebaiknya memilih yang bermotif besar sehingga tubuh terkesan lebih berisi. Untuk motif garis-garis, usahakan pilih yang alurnya horisontal karena bisa memberikan kesan pada tubuh lebih berisi. Hindari motif garis dengan alur vertikal karena akan membuat tubuh semakin terlihat kurus.

Ukuran pakaian.

Hindari pakaian dengan ukuran yang terlalu longgar maupun terlalu ketat. Sebaiknya pilih pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh sesungguhnya saja. Hindari model kerah V karena akan membuat tonjolan tulang leher terlihat lebih menonjol.

Hindari celana berbentuk pensil.

Untuk wanita berbentuk tubuh kurus sangat tidak disarankan menggunakan celana ketat atau yang berbentuk pensil karena akan menunjukkan kaki yang tampak kurus. Sebaiknya gunakan celana yang lebih bervolume, seperti celana kulot, celana model Aladdin, atau celana ala timur tengah. Untuk rok bisa memilih rok longgar yang simple, seperti rok A line.

Pakaian dengan model kerutan maupun yang bertumpuk.

Pakaian seperti kemeja dengan rompi, vest, cardigan, atau sweater akan membuat wanita bertubuh kurus terlihat lebih berisi. Karena pakaian yang dikenakan bertumpuk dan bisa menutupi tubuh kurus menjadi tidak terlihat. Cara lainnya Anda juga bisa mensiasati kesan menumpuk dengan menggunakan syal. Pakaian yang memiliki kerutan juga cocok untuk wanita berbentuk tubuh kurus agar lebih berisi.

Pakaian dengan bahan yang tebal.

Tips berpakaian yang terakhir adalah memilih pakaian dengan bahan yang tebal dan tidak terlalu jatuh. Sehingga nantinya akan memberikan kesan tubuh lebih berisi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *