Tips Berpakaian Yang Tepat Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Kunci keberhasilan menggunakan pakaian yang tepat adalah menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Masih banyak orang yang tergoda menggunakan pakaian yang digunakan oleh model yang memiliki bentuk tubuh proposional, padahal belum tentu baju tersebut cocok digunakan oleh bentuk tubuh yang lain. Nah, berikut ini kami akan memberikan tips berpakaian sesuai dengan bentuk tubuh.

Tubuh Buah Pir

Pemilik tubuh buah pir, ciri-cirinya memiliki bagian paha, pinggul dan bokong yang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan ukuran tubuh yang lain. Untuk mendapatkan penampilan terbaik sebaiknya pilih jenis pakaian yang bagian bawahnya lebih besar, hal ini dilakukan untuk menyeimbangkan dengan bagian atas. Atau bisa dengan memilih bagian atas yang ramai dengan warna cerah. Dengan demikian perhatian akan lebih fokus ke bagian atas tubuh dan menyamarkan bagian bawah.

Agar pantat tidak terlihat besar hindari menggunakan bawahan celana pinsil, tube dan rok model fishtail. Hindari menggunakan celana yang ketat karena malah mempertegas dan membuat pantat terlihat lebih besar.

Tubuh Persegi Panjang

Pemilik tubuh persegi panjang memiliki ciri-ciri ukuran pinggul dan payudaranya sama dan tidak memiliki garis pinggang jadi terlihat rata (tidak memiliki lekukan tubuh). Gaya berpakaian yang tepat untuk pemilik tubuh ini adalah menggunakan coat panjang dengan aksen atau detail geometris. Untuk mendapatkan kesan memiliki lekukan pada pinggang bisa tambahkan ikat pinggang. Sedangkan jika payudara Anda ukurannya kecil bisa diakali dengan model atasan yang memiliki leher tinggi. Namun hindari menggunakan aksesoris yang ramai.

Tubuh Segitiga Terbalik

Seperti istilah yang diberikan, bentuk tubuh ini memiliki ciri-ciri seperti segitiga terbalik, yaitu: bagian bahu lebih lebar dari pinggang. Umumnya pemilik tubuh ini tidak memiliki lekukan tubuh. Tips berpakaian untuk pemilik tubuh segitiga agar terlihat sempurna adalah dengan menyamarkan bahu yang besar, contohnya: menggunakan busana atasan model clean cut yang tidak terlalu ramai dengan hiasan. Pilihan warna yang lembut lebih tepat.

Apabila menggunakan bawahan rok, sebaiknya pilih model A-Line. Sedangkan jika celana, pilih yang memiliki volume sehingga memberi kesan pinggang lebih besar sehingga terdapat sedikit lekukan.  Jika menggunakan celana panjang bisa pilih yang model semi boot cut atau regular cut yaitu celana yang memiliki ciri-ciri bagian bawahnya lebih besar. Hindari menggunakan celana pinsil yang ujungnya mengecil.

Demikian tips berpakaian yang bisa Anda coba aplikasikan apabila Anda memiliki salah satu bentuk tubuh yang sudah kita bahas diatas. Selain ketiga bentuk tubuh tersebut, sebenarnya masih ada beberapa bentuk tubuh lainnya, yaitu: bentuk tubuh yang mirip seperti buah apel, seperti jam pasir, kurus tinggi dan gemuk. Masing-masing bentuk tubuh tersebut memiliki trik dan tips yang berbeda dengan trik bentuk tubuh yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *