Tips Berpakaian yang Sopan bagi Gadis Remaja

Pakaian merupakan kebutuhan pokok bagi manusia. Selain berfungsi sebagai penutup tubuh, pakaian juga memiliki fungsi untuk menunjukkan status seseorang, sehingga tidak jarang penampilan seseorang sering dijadikan sebagai bahan penilaian untuk mengetahui sifat aslinya. Sebuah pepatah mengatakan, bahwa pakaian mencerminkan kepribadian. Kita dapat menilai kepribadian dan sifat orang lain hanya melalui pandangan sekilas, yaitu dengan melihat busana atau apa yang ia pakai. Kehormatan seseorang, secara fisik dapat dinilai dari apa yang dipakainya. Penilaian tersebut memang didasarkan pada pandangan sekilas dan penilaian yang sekilas, sehingga kebenarannya masih dapat dipertanyakan. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa kita memang sering menilai seseorang melalui kesan pertama, terutama dari segi penampilannya. Untuk itu, hendaknya kita selalu berpenampilan baik dengan memakai pakaian yang baik-baik, terutama bagi gadis remaja. Berikut ini adalah beberapa tips berpakaian yang sopan.

Menutupi Bagian yang Intim

Bagi wanita, bagian intim bukan hanya kemaluan, namun lebih luas lagi, yaitu bagian-bagian yang mampu menarik perhatian kaum laki-laki. Bagi gadis remaja, hendaknya memilih pakaian yang mampu menutupi bagian-bagian intim seperti bagian bawah leher, belahan dada, ketiak, paha, bokong, dan bagian-bagian yang berpotensi mengundang syahwat lainnya. Pakailai kemeja lengan panjang dengan bagian kerah atasnya dikancingkan. Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat karena akan menonjolkan bagian-bagian tubuh tertentu. Pilihlah pakaian yang tebal atau minimal tidak menerawang agar kulit tubuh dan bentuk tubuh kita tidak terlihat dari luar. Dengan berpakaian yang menutupi bagian-bagian intim tersebut, kita akan terhindar dari pandangan nakal dan pandangan sinis kaum lelaki.

Tidak Memakai Aksesoris yang Berlebihan

Dalam berpakaian, hendaknya kita tidak memakai aksesoris yang berlebihan dan mencolok, sebab kita akan menjadi objek perhatian. Memakai aksesoris yang berlebihan akan membuat penampilan kita terlihat aneh dan bahkan cenderung norak. Untuk itu, gunakanlah aksesoris seperlunya saja, terutama untuk memperindah penampilan, misalnya memakai arloji. Jangan memakai aksesoris yang fungsinya tidak terlalu jelas. Ingat, tubuh kita bukanlah etalase untuk memamerkan aneka aksesoris dan berbagai item pakaian.

Jangan Memilih Pakaian Berwarna Ramai

Tips berpakaian yang sopan selanjutnya adalah hendaknya memilih pakaian dengan warna-warna kalem atau warna netral. Memakai pakaian dengan warna kalem seperti abu-abu, salem, cokelat muda, dan warna-warna kalem lainnya akan membuat penampilan kita terlihat santun. Hindari memakai pakaian yang berwarna ramai atau berwarna yang terlalu mencolok, karena selain dapat mengganggu penampilan, pakaian yang berwarna-warni atau memiliki warna yang mencolok akan memberikan kesan tidak sopan.

Itulah beberapa tips berpakaian sopan untuk gadis remaja. Pilihlah model pakaian yang sopan, yang tidak menonjolkan bentuk tubuh dan cenderung tertutup. Dengan terbiasa berpakaian sopan, maka pandangan atau kesan orang terhadap penampilan kita akan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *