Tips Berpakaian untuk Wanita Pendek Agar Tampak Lebih Tinggi

Kebanyakan diantara kaum hawa memang memiliki tubuh yang mungil tak heran jika hal ini membuat mereka agak kesulitan di dalam memilih jenis pakaian, menggunakan dress akan membuat tampilan mereka menjadi kian mini, begitu juga dengan modal busana-busana tertentu. Namun sebenarnya ini bukanlah sesuatu yang sulit. Karena ada tips berpakaian yang bisa diaplikasikan untuk membuat Anda nampak lebih tinggi, mulai dari aksesoris pendukung dan juga busana-busana utama semuanya dapat dijelajahi.

Nah, lalu sebenarnya apa saja aspek penting yang harus diperhatikan bagi wanita yang memiliki ukuran tubuh pendek, berikut ini beberapa tips yang dapat Anda ikuti, diantaranya adalah:

Baca Juga: Tips Berbusana untuk Pria Pendek, Ini 5 Hal yang Patut Anda Hindari!

  1. Warna monokrom, beberapa tahun belakangan ini memang tengah ramai warna-warna polos, hanya menerapkan satu pilihan atau yang lebih dikenal dengan istilah monokrom. Satu hal yang bisa membuat tampilan Anda nampak lebih berisi adalah pilihan warna monokrom ini. Bisa memberikan kesan yang lebih panjang bagi tubuh, apalagi dengan pilihan warna gelap, mengingat kesannya memang ada bayangan yang nampak menutupi bagian bawah.
  2. Kurang lengkap tanpa high heels, senjata yang paling ampuh bagi Anda yang memiliki tubuh pendek lainnya adalah sepatu, namun bukan sembarangan sepatu, melainkan yang memiliki ukuran hak tinggi atau high heels. Sebaiknya pilihlah hak yang tak terlalu menyakiti tumit Anda, bisa disiasati dengan penggunaan wedges agar tak terlalu sakit. Berhati-hati juga dalam memilih bahan karena banyak diantaranya yang tak nyaman untuk digunakan.
  3. High waist, ini merupakan salah satu tips berpakaian untuk membuat penampilan Anda menjadi lebih tinggi. Umumnya Anda dapat mengenakan celana pendek yang gayanya adalah high waist atau di atas pinggang. Ini akan memberikan ilusi sehingga terkesan ukuran tubuh Anda jauh lebih panjang dari sebenarnya.
  4. Maxi dress, untuk yang akan datang ke acara formal dan juga pesta juga tak perlu khawatir, salah satu jenis dress yang cocok untuk memberikan tampilan lebih tinggi adalah maxi, ukurannya yang panjang membuat kaki pendek Anda tak terlihat, sebaiknya gunakan satu warna atau monokrom.
  5. Rok mini, sebagian kaum wanita yang ingin tampil lebih seksi namun dapat menyamarkan ukuran tubuh yang pendek bukan sesuatu yang mustahil karena Anda dapat mencoba pilihan busana yang satu ini. Rok mini, namun pilihlah jenis yang sesuai dengan style Anda. Ukurannya di atas lutut bisa memberikan kesan tubuh yang nampak lebih panjang dari sebelumnya.
  6. Celana boot cut, beberapa diantara Anda tentunya sudah tak terlalu asing dengan model celana yang populer di era 70an tersebut, hanya saja sekarang memang sudah jarang yang mengenakannya, boot cut memiliki tampilan di bagian bawah nampak lebih lebar dibandingkan bagian atasnya, pilihan tepat untuk samar kan tinggi badan Anda.
  7. Bahan tebal bukan pilihan terbaik, beberapa wanita memang lebih senang memilih kain yang tebal, apalagi di tengah cuaca yang dingin. Namun untuk di pendek ini bukan solusi untuk memberikan kesan lebih tinggi. Bahan tebal justru nampak memberatkan bagi tubuh Anda.
  8. Gunakan belt kecil untuk rok atau juga dress pendek, bagi yang gemar dengan style santai menggunakan dress pendek bisa ditambah dengan aksesoris berupa sabuk kecil, cocok memberikan tampilan yang stylist dan juga tinggi.

Tips berpakaian untuk Anda yang pendek tersebut dapat dicoba, bukan hal yang mustahil pemilih tubuh mungil untuk tampil super cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *