Tips Berpakaian untuk Kesan Formal dan Cantik Selama Bekerja untuk Wanita Berhijab

Bagi seorang wanita tampilan adalah segala-galanya, bukan hal yang mengherankan jika membutuhkan waktu yang jauh lebih banyak hanya untuk berdandan untuk kaum hawa dibandingkan dengan kaum adam, mulai dari pemilihan baju hingga menggunakan make up yang sesuai dengan wajah mereka. Namun hal ini tentunya sebanding dengan apa yang didapatkan, tampilan akan terkesan sempurna bahkan juga mudah dalam menarik perhatian lawan jenis, namun tahukah Anda bahwa ternyata tips berpakaian tak semudah yang dibayangkan.

Bagi sebagian orang yang sudah sangat mengenal karakter diri dan mampu menyesuaikannya dengan kondisi tubuh dalam kondisi apapun akan sangat sesuai menggunakan berbagai jenis busana, namun juga ada yang sebaliknya. Mungkin Anda termasuk orang yang sangat cuek untuk tampilan sehari-hari baik itu hangout bersama dengan teman atau saat pergi ke tempat kuliah. Hanya saja berbeda bagi wanita yang sudah bekerja, penampilan sangat menunjang anggapan orang lain, utamanya adalah atasan akan ke profesionalan Anda.

Bagi wanita yang tak berhijab tentunya mudah saja untuk mengaplikasikan gaya berbusana model apapun. Namun cukup banyak diantara wanita saat ini yang sudah mulai mengaplikasikan penutup aurat ini dalah fashion sehari-hari mereka. Beberapa tentunya merasa bingung bagaimana tips berpakaian yang tepat, cantik dan juga terlihat profesional di tempat kerja dengan hijab bukan. Tak perlu khawatir karena berikut ini ada beberapa tips yang dapat Anda aplikasikan, diantaranya adalah:

  1. Aplikasikan penggunaan warna gelap dan terang, bagi Anda yang senang dengan gaya berpakaian klasik, maka jangan ragu untuk padu padankan antara 2 style tersebut yaitu gelap dan terang. Mengingat pilihan warna yang netral saja akan tampak membosankan apalagi itu digunakan untuk menutup seluruh badan mulai dari ujung rambut hingga kaki. Untuk tampilan klasik nya bisa dengan pilihan celana atau rok yang gelap, begitu juga hijab, namun padukan dengan baju berwarna cerah.
  2. Cobalah untuk menggunakan outer atau luaran, tak harus dengan jas, jas hanya sebagian model baju untuk menunjang kesan formal dalam diri Anda, padahal sebenarnya bagi yang berhijab cukup dengan blazer saja sudah memberikan kesan yang formal, apalagi bagi Anda yang bosan jika harus padu padan tampilan hanya dengan kemeja saja setiap hari, sekali-kali dapat memadu padankan dengan blazer nan cantik.
  3. Celana kain yang dipadukan dengan kemeja berwarna cerah, bagi beberapa wanita yang merasa kurang nyaman dengan gaya busana menggunakan rok karena terasa tidak leluasa dalam beraktivitas maka dapat menjadikan celana berbahan kain sebagai pilihan. Celana kain ini tergolong bawahan yang fleksibel karena dapat Anda padukan dengan busana apapun, termasuk diantaranya adalah kemeja warna cerah dengan model hijab praktis.
  4. Tambahan sepatu hak tinggi untuk memberikan kesan yang lebih cantik, pilihannya adalah fantofel karena model inilah yang paling formal dan cocok untuk digunakan ke tempat kerja. Sepatu fantofel meski[pun ditawarkan dengan ukuran hak yang tinggi namun tetap nyaman dan aman digunakan, apalagi bagi Anda yang terbiasa beraktivitas di luar ruangan. Tambahkan dengan aksesoris semacam jam tangan gaya klasik maka tampilan akan kian sempurna.

Tampil cantik di tempat kerja meskipun berhijab bukan sesuatu yang sulit bukan. Tips berpakaian tersebut bisa Anda coba untuk kesan yang lebih profesional saat bekerja, ingat bahwa tampilan juga sangat mencerminkan kepribadian Anda di hadapan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *