Tips Berpakaian Sesuai Warna Kulit

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang. Selain itu, pakaian juga befungsi guna menunjang penampilan agar terlihat lebih fashionable. Untuk menghasilkan tampilan yang menarik, Anda harus mengetahui tips berpakaian sesuai dengan warna kulit yang Anda miliki.

Senang rasanya ketika membli atau membeli pakaian dengan berbagai model dan warna. Tetapi sangat disayangkan jika pakaian yang dipilih tidak cocok untuk warna kulit Anda. Agar hal ini tidak terjadi, penting bagi Anda untuk mengetahui tips berpakaian untuk memakai pakaian sesuai warna kulit. Berikut ini cara memilih pakaian sesuai warna kulit.

Tips Berpakaian Sesuai Warna Kulit

  • Warna Kulit Gelap

Bagi Anda yang memiliki warna kulit gelap pakailah warna yang tepat seperti busana bernuansa pastel. Warna-warni ini menjadikan warna kulit yang gelap akan terlihat sempurna. Selain itu, warna hangat seperti merah dan oranye akan membuat kombinasi sempurna. Warna putih juga akan memberikan kesan cantik pada Anda yang berkulit gelap. Hindarilah pemakaian busana yang bernuansa hitam, cokelat dan abu-abu. Nuansa gelap seperti biru dan ungu juga tidak terlihat baik jikd dikenakan.

  • Warna Kulit Kuning Langsat

Tips berpakaian bagi Anda yang memiliki warna kulit kuning langsat yaitu berpakaian yang berwarna pink cerah, oranye cerah dan merah terang. Warna putih juga akan terlihat luar biasa pada Anda. Warna yang harus dihindari cukup terbatas, yaitu abu-abu gelap dan biru keabu-abuan. Karena bagi Anda berkulit kuning langsat sangat beruntung, sebab hampir semua warna cocok jika digunakan.

  • Warna Kulit Krem atau Coklat

Warna yang dapat Anda kenakan yang memiliki warna kulit coklat yaitu dengan memakai warna yang tepat sesuai dengan warna kulit Anda. Sebaiknya gunakan warna yang lebih kaya seperti hijau emerald, biru elektrik dan merah tua. Warna merah muda cerah, ungu tua dan biru dongker akan membuat warna kulit menjadi menarik. Warna yang harus Anda hindari yaitu warna krem dan nuansa gelap serta abu-abu yang dapat memberi kesan tidak menyenangkan.

  • Warna Kulit Terang atau Cerah

Bagi Anda yang berkulit cerah atau terang dapat mencari warna yang tepat untuk dikenakan bisa menjadi sedikit sulit. Warna yang cocok yaitu warna bumi seperti zaitun, hijau terang, cokelat, dan krem. Merah muda, biru, biru listrik, merah muda ringan, peach akan terlihat cantik pada Anda. Juga warna burgundury, hitam dan ungu gelap akan memberikan kontras yang sempurna dengan kulit Anda. Tips berpakaian yang harus dihindari untuk warna kulit cerah yaitu perak metalik, nuansa yang sangat ringan dan warna neon yang akan memberikan kesan tidak menyenangkan.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Jika Anda ingin berpenampilan dengan maksimal, Anda harus mengetahui tips berpakaian dengan tepat salah satunya dengan menyesuaikan warna kulit yang Anda miliki. Jangan lupa dengan memadupadankan pakaian atasan dengan bawahan agar telihat lebih modis dan stylish.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *