Tips Berhijab yang Tepat untuk Para Ibu Menyusui

Melihat anak menangis ditempat umum dan tiba-tiba minta minum ASI secara otomatis ibu harus memberikan. Hal tersebut terkadang membuat kesal, apalagi untuk perempuan berhijab yang pasti akan lebih sedikit ribet ketika harus menyusui. Jika harus langsung membuka pasti tidak diperbolehkan karena ditempat umum, jika tidak memberi pasti anak akan semakin rewel. Nah, hal-hal seperti inilah yang mengharuskan para ibu membaca tips berhijab untuk ibu yang sedang menyusui. Jadi Anda tetap perlu menyiapkan diri sebelumnya dengan baik.

Tips Berhijab yang Tepat untuk Para Ibu Menyusui

Sebagai ibu baru dan masih muda tentu saja ingin penampilan tetap menarik dengan hijab yang stylish dan fashionable. Tetapi hal itu terkadang lupa memikirkan tugasnya yang harus menyusui anak kapan saja yang diinginkan si kecil. Makanya pada artikel kali ini akan dibagi, supaya Anda tetap aman dan nyaman menggunakan hijab sekaligus menyusui tanpa kerepotan yaitu:

  • Pilih pakaian menyerap keringat.

Jangan sepelekan ibu yang sedang menyusui karena itu merupakan sebuah aktivitas yang juga memerlukan energi dan membuang kalori. Makanya supaya tetap nyaman dengan anak dimana saja dan kapan saja, ibu perlu memilih jenis pakaian yang dapat menyerap keringat jadi tetap dingin digunakan.

  • Pakaian longgar.

Tips yang kedua adalah memilih pakaian yang memang mempunyai ukuran lebih besar atau oversize. Karena ini akan membantu Anda lebih mudah menyusui anak pada bagian depan meskipun dalam tempat umum. Misalnya saja blouse longgar yang membuat Anda tetap terlihat stylish.

  • Pakaian berkancing depan.

Jika memang Anda bosan menggunakan blouse longgar, Anda bisa gunakan pakaian lainnya yang menggunakan kancing pada bagian depan. Ini tentunya akan memudahkan ketika anak akan menyusui. Untuk tips berhijab sendiri bisa padukan dengan ukuran hijab yang lebih longgar tanpa adanya peniti.

  • Jilbab instan.

Yang cukup direkomendasikan untuk Anda adalah menggunakan hijab instan yang berukuran besar seperti model syar’i. Ya, ini sangat direkomendasikan karena anak bisa langsung masuk dengan ibu yang nyaman tanpa perlu takut aurat terlihat oleh orang lain ditempat umum.

Baca juga: Tips Berhijab Anti Gerah dan Panas yang Harus Anda Tahu

  • Hindari aksesoris berlebih.

Penggunaan tambahan aksesoris ketika menggunakan hijab merupakan salah satu kebiasaan seorang wanita. Tetapi ada baiknya selama Anda menyusui hilangkan kebiasaan tersebut, apalagi penggunaan yang terlalu heboh.

Diatas hanyalah sedikit dari banyaknya cara yang dapat Anda lakukan untuk tetap bisa nyaman menggunakan hijab dan menyusui ditempat umum. Untuk saat ini banyak item fashion hijab dari mulai pakaian ataupun jilbabnya yang di khususnya untuk mereka ibu menyusui. Untuk tetap tampil menarik dan stylish berhijab dan harus menyusui Anda perlu banyak mencari info tips berhijab yang tepat. Kenyamanan anak saat menyusui adalah yang utama, jadi jangan jadikan anak sebagai korban karena Anda ingin tampil menarik menggunakan hijab yang kurang sesuai.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *