Tips Berhijab Saat Cuaca Panas

Selain sebagai perintah agama, berhijab juga menjadi salah satu trend saat ini. Semakin berkembangnya waktu, banyak desainer yang menciptakan model hijab yang cukup modis sehingga banyak kalangan remaja yang mulai tertarik mengenakan hijab. Tapi untuk sebagian orang yang masih baru ingin berhijab, mungkin masih agak ragu dan merasa tidak nyaman ketika cuaca sedang panas. Untuk itu sepertinya Anda perlu membaca tips berhijab saat kondisi sedang panas.

Tips Berhijab Saat Cuaca Panas

Iya memang wanita berhijab harus selalu menggunakan penutup kepala serta pakain yang tertutup untuk menyesuaikan hijab mereka. Namun tenang saja, sebab saat ini banyak model hijab dari bahan-bahan tertentu sehingga tetap nyaman meskipun digunakan saat cuaca panas. Selain bahan hijabnya, banyak juga model atau cara berhijab yang simpel sehingga tidak membuat Anda kepanasan saat cuaca sedang panas. Oke deh daripada basa-basi, langsung saja simak yuk bagaimana tips berhijab ketika cuaca sedang panas.

  • Pilihlah hijab dengan bahan yang tepat

Menutup aurat adalah hal yang wajib, namun menciptakan kenyamanan juga tidak boleh diabaikan. Nah untuk itu, Anda dapat memilih hijab dengan bahan yang tidak membuat Anda kepanasan. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan hijab dengan bahan serat alami. Sebab bahan yang satu ini dapat memperlancar sirkulasi udara pada kulit dan juga dapat menyerap keringat dengan baik. Nah untuk lebih spesifiknya, berikut adalah bahan hijab yang cocok ketika digunakan saat cuaca panas.

  • Rayon

Bahan rayon terbuat dari selulosa alami dari bubur kayu. Kain rayon ini sangat nyaman dan sangat sejuk untuk dipakai.

  • Katun

Katun merupakan salah satu jenis tekstil yang dapat bernapas. Kain ini berasal dari buah kapas yang cukup cocok digunakan saat cuaca sedang panas. Adapun jenis kain katun yang cukup berkualitas dan cukup terkenal yaitu katun India.

  • Pilih model hijab yang cocok

Setelah Anda memilih hijab dengan bahan yang tepat, maka selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara memakainya dengan tepat pula. Dalam hal ini, Anda dapat menghindari busana paduan hijab yang ketat, sebab selain membuat Anda terasa lebih panas, juga dapat membuat kulit menjadi iritasi. Adapun beberapa model berhijab yang cocok untuk cuaca panas diantaranya sebagai berikut:

  • Padukan hijab dengan rok lebar

Dalam hal ini Anda dapat memilih rok lebar dengan potongan A-line atau juga sering disebut dengan flare skirt. Rok ini juga membuat Anda merasa lebih nyaman dan tidak kepanasan, serta memungkinkan Anda untuk berjalan tanpa hambatan.

Baca juga: Inilah Fakta Perkembangan Fashion Hijab di Indonesia Sejak Kemerdekaan Hingga Sekarang

  • Padukan hijab dengan celana longgar

Jika aktifitas Anda tidak memungkinkan untuk mengenakan rok, maka Anda dapat memilih celana yang longgar. Dalam hal ini Anda dapat memilih model celana seperti kulot atau harem pants. Selain dapat menutupi lekuk tubuh, jenis celana ini juga sangat nyaman dipakai untuk berjalan, dan pastinya membuat Anda tidak merasa kepanasan.

Nah itulah tips berhijab saat cuaca panas. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *