Tips Berhijab Bagi Pemula Cepat Mudah Dan Cantik

Sebagai seorang muslim keharusan  bagi kita untuk menutup aurat dari atas sampai bawah, berhijab adalah sebuah kewajiban  yang dapat melindungi wanita dari perbuatan yang tidak di inginkan. Akan tetapi banyak orang berpikir hijab akan membatasi semua aktivitas dan bahkan mungkin mengurangi aura kecantikan mereka. Anggapan ini tentu sangat salah besar, mereka tidak mengetahui tips berhijab yang benar.

Tips Berhijab Bagi Pemula Cepat Mudah Dan Cantik

Bagi anda seorang pemula alangkah baiknya memperhatikan beberapa tips dalam berhijab, tidak hanya mudah tetapi juga akan membuat anda tampil lebih cantik dan menarik. Mendapatkan penampilan yang cantik dan anggun mempesona adalah idaman setiap wanita. Inilah beberapa tips berhijab yang mudah dan cantik tentunya .

Tips pertama dalam berhijab adalah dengan memilih busana yang tepat dan sesuai dengan anda agar terlihat cantik dan percaya diri. Pakaian yang agak longgar adalah pilihan yang tepat dalam berhijab, supaya lekuk tubuh tidak terlihat. Pilihlah bahan yang tebal atau tidak tembus pandang tetapi yang nyaman anda gunakan. Pilihlah busana yang sesuai dengan selera anda agar anda tidak bosan memakainya. Hanya sebagai refrensi jangan memilih warna yang terlalu menyolok. Mulailah mengumpulkan baju syari dan hijab agar anda dapat berganti ganti dalam memakainya.

Tips kedua perhatikan bentuk wajah anda, bentuk wajah setiap orang pasti berbeda beda ada yang kotak, oval, bulat dan sebagainya. Sesuaikan hijab anda dengan wajah anda jangan meniru gaya hijab orang lain. Semua bentuk hijab akan cocok dengan anda apabila bentuk wajah anda oval, pengunaan ciput sebagai iner akan cocok bagi anda yang berwajah lonjong, yang mempunyai wajah bulat  gunakan hijab bentuk bulat agar terlihat lebih oval.

Baca juga: Tips Memilih dan Memadukan Kemeja Kerja untuk Wanita Berhijab

Tips berhijab selanjutnya adalah dengan memperhatikan warna kulit. Jika ingin tampil cantik dalam berhijab warna kulit juga menjadi pertimbangan . warna kulit putih ini akan cocok dengan semua jenis warna hijab, untuk kuning langsat sebaiknya gunakan warna caramel, oranye, coklat. Anda yang berkulit sawo matang gunakanlah hijab warna gelap seperti ungu, maron, dan hitam. Jika tidak percaya diri carilah warna warna netral agar tetap cantik.

Pilihlah bahan hijab yang tepat, ini sangat penting karena akan berpengaruh pada kenyamanan saat berhijab. Pilihlah bahan yang menyerap keringat agar tidak panas.  Jangan memilih bahan yang kasar, ini akan menjadikan anda merasa tidak nyaman. Pilihlah bahan dari serat alami karena dapat memperlancar sirkulasi udara pada kulit dan menyerap keringat.

Demikian beberapa tips berhijab bagi anda para pemula yang bisa anda terapkan. Tetapi ada hal yang penting sebelum anda memutuskan berhijab yaitu kesiapan lahir dan batin anda. Karena berhijab bukan hanya sekedar untuk penampilan fisik saja tetapi juga pencerminan dari perbuatan perbuatan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *