Tips Berhijab Anti Gerah dan Panas yang Harus Anda Tahu

Sebagai seorang muslimah, menggunakan hijab tentu sudah menjadi kewajiban. Dengan hijab, maka muslimah akan bisa lebih terlindungi dan terjaga. Meski tertutup dengan hijab, tapi kenyamanan tentu adalah hal yang paling utama. Dengan demikian, maka aktivitas pun bisa dijalani dengan maksimal. Banyak wanita muslimah yang masih belum tahu bagaimana tips berhijab agar tidak merasa panas dan gerah, padahal tipsnya mudah sekali.

Tips Berhijab Anti Gerah dan Panas yang Harus Anda Tahu

Merasakan gerah dan panas karena penggunaan hijab tentu bisa mengganggu aktivitas yang dijalani. Oleh karena itu tiap wanita muslimah harus tahu beberapa tips berikut ini sehingga meski menggunakan hijab tetap bisa nyaman dan tidak gerah, yaitu:

  • Pilih bahan hijab yang nyaman

Tips pertama adalah dari segi pemilihan bahan hijabnya. Kini sudah ada banyak sekali pilihan hijab yang bisa dikenakan. Ada bahan sifon, katun, paris dan lain sebagainya. Tentunya tiap bahan hijab memiliki kelebihannya masing-masing. Namun, untuk Anda yang aktif beraktivitas dan tidak ingin kepanasan saat menjalankan aktivitas, maka hijab bahan katun bisa jadi pilihan. Hijab ini sangat nyaman karena mampu serap udara dan keringat sehingga tak akan membuat gerah.

  • Pakai ciput pendukung hijab

Jika Anda sering beraktivitas dengan aktif, maka bentuk hijab yang rusak tentu kerap Anda alami. Untuk itu usahakan menggunakan ciput hijab sehingga bisa meminimalisir kerusakan bentuk hijab yang sudah Anda tata sebelum berangkat. Ciput bentuk bandana sangat direkomendasikan karena pemakaiannya simpel. Hindari pemakaian ciput ninja karena akan menjadikan kepala kian panas.

Baca juga: Ingin Selalu Berhijab Meskipun Cuaca Sedang Panas? Berikut Tips Berhijab yang Nyaman Meskipun Cuaca Panas

  • Rambut wajib dalam kondisi kering

Tips berhijab anti gerah selanjutnya adalah dengan rambut yang kering. Ya, rambut yang kering tidak akan menjadikan rambut Anda lepek ketika di pakaikan hijab. Tentunya rambut lepek menjadikan kepala pusing dan terasa tidak nyaman. Untuk itu, pastikan sebelum menggunakan hijab, kondisi rambut haruslah kering.

  • Ikat rambut saat berhijab

Jika rambut Anda pendek, mungkin menggunakan hijab mudah-mudah saja. Namun berbeda jika rambut Anda cukup panjang karena akan menambah kegerahan di dalam hijab. Untuk itu pastikan ikat dulu rambut Anda sebelum mengenakan hijab agar tidak kepanasan nantinya. Anda pun akan bisa lebih bebas dalam melakukan aktivitas.

  • Pakai model hijab simpel

Tentunya berhijab untuk aktivitas keseharian dan berhijab untuk kondangan modelnya akan berbeda. Untuk aktivitas keseharian, gunakan model yang biasa dan sederhana saja sehingga lebih mudah untuk dibenarkan kembali nantinya. Hindari menggunakan model yang diputar sana sini karena kurang nyaman.

Tips berhijab lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih hijab instan. Ya, dengan hijab instan maka Anda tak akan sibuk untuk terus membenarkan posisi hijabnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *