Tips Berbusana untuk Wanita Bertubuh Mungil Agar Terkesan Lebih Tinggi

Bagi anda para wanita yang memiliki bentuk tubuh mungil dan pendek terkadang mungkin merasa kesulitan ketika akan memilih busana yang tepat. Bahkan tak jarang anda sudah mencari ke berbagai toko pakaian namun tak kunjung menemukan ukuran yang pas sesuai tubuh anda. Namun tak jarang pula saat membeli pakaian anda harus memotong atau mengubahnya karena ukurannya yang terlalu panjang atau kebesaran. Tetapi mungkin anda juga pernah mengalami salah memilih outfit sehingga justru akan semakin membuat tubuh anda terlihat mungil dan pendek. Supaya penampilan anda terkesan lebih tinggi dan proporsional maka ada beberapa tips berbusana yang bisa anda praktikkan untuk penampilan sehari-hari anda.

Tips Berbusana untuk Wanita Bertubuh Mungil Agar Terkesan Lebih Tinggi

Tips Berbusana untuk Wanita Bertubuh Mungil dan Pendek

  1. Atasan
    Tips berbusana yang pertama adalah dengan memilih atasan yang panjangnya tidak melebihi lutut. Selain itu silakan memilih baju yang panjangnya sebatas pinggul sehingga akan memberikan kesan yang lebih tinggi untuk wanita bertubuh pendek. Biasanya wanita yang memakai baju atasan yang panjangnya melebihi lutut akan terkesan semakin pendek. Selain itu hindari juga pakaian yang ukurannya terlalu besar karena akan membuat anda tampak tenggelam.
  2. Kerah V
    Untuk anda yang memiliki tubuh pendek dan mungil maka silakan memilih atasan dengan kerah berbentuk V. Sebab model kerah seperti ini bisa memberikan kesan yang lebih tinggi untuk tubuh anda. Tetapi anda juga bisa mencoba menggunakan atasan dengan model kerah lainnya selama masih cocok.
  3. Kerah jangan Terlalu Menutup leher
    Wanita bertubuh pendek biasanya juga memiliki leher yang pendek. Untuk itulah tips berbusana yang bisa anda terapkan adalah dengan memilih baju yang kerahnya tidak menutup penuh leher anda.
  4. Baju Warna Senada
    Pastikan antara atasan dan bawahan baju yang anda pakai memiliki warna yang senada dan tidak beragam warna. Dengan begitu maka tubuh anda akan terkesan lebih tinggi dan proporsional.
  5. Motif Baju Vertikal
    Tips berbusana yang berikutnya adalah upayakan memilih baju dengan motif vertikal dan hindari baju yang bermotif horizontal. Dengan motif vertikal tersebut maka anda akan terkesan lebih tinggi sehingga membuat anda semakin percaya diri.
  6. Memilih Celana
    Bagi anda yang memiliki tubuh mungil dan pendek sebaiknya pilih celana yang berwarna gelap dengan saku dibagian sam[ing atau miring. Hindari celana yang bermotif karena justu akan memberikan kesan yang lebih pendek. Pastikan saat mencari celana untuk memilih celana dengan ukuran yang pas dibagian pinggulnya lalu silakan pertimbangkan untuk panjang celana tersebut. Upayakan pula celana yang anda pakai sedikit  menutupi alas kaki namun tidak menutup secara kesuluruhan supaya anda terlihat lebih tinggi.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Demikianlah penjelasan mengenai tips berbusana untuk wanita bertubuh mungil supaya terkesan lebih tinggi. Melalui penjelasan tersebut  kini bagi anda yang sering bingung memilih busana yang tepat untuk tubuh yang mungil maka bisa mencoba menerapkan tips yang sudah dijelaskan di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *