Tips Berbusana untuk Wanita Bertubuh Besar

Setiap wanita tentunya ingin tampil cantik, begitu juga dengan wanita bertubuh besar. Akan tetapi karena ukuran tubuh, seringkali wanita bertubuh besar bingung untuk memilih pakaian yang tepat, dan berikut ini adalah tips berbusana untuk wanita bertubuh besar.

  1. Pilih Baju Berleher V

Gunakan baju berleher V, hal ini untuk menciptakan ilusi pandangan orang agar tampak lebih kurus dan ramping. Bahkan, bisa juga mengenakan baju dengan bentuk leher V yang agak lebar sehingga memperlihatkan tulang selangka, hal ini untuk menjadikan tubuh tampak lebih kurus.  

  1. Hindari Pakaian Longgar

Wanita bertubuh gemuk biasanya memiliki pakaian dengan ukuran besar atau longgar. Padahal, hal tersebut harusnya dihindari, karena akan membuat tubuh yang besar terlihat semakin besar. Jangan pula menggunakan pakaian dengan ukuran terlalu sempit. Wanita bertubuh besar sebaiknya memilih pakaian dengan ukuran yang pas di tubuh.

  1. Gunakan Baju Berlapis

Siapa bilang wanita tidak boleh menggunakan baju berlapis? Wanita gemuk pun boleh mengenakan pakaian berlapis, akan tetapi harus tetap ada triknya. Gunakan tanktop atau kaos yang ukurannya tidak terlalu ketat, kemudian padukan dengan cardigan atau jaket yang bagian bawahnya tepat pada pinggang, bahkan akan lebih bagus jika outer ukurannya lebih pendek dibandingkan kaosnya. Ini akan membuat tubuh terlihat lebih tinggi dan langsing.

  1. Pilih Rok di Atas Lutut

Wanita dengan tubuh besar jangan takut untuk menggunakan rok yang ukurannya di atas lutut, hal ini karena apabila panjang rok di atas lutut maka kaki akan terlihat lebih panjang dan jenjang.

  1. Gunakan Busana Berwarna Gelap

Tips berbusana selanjutnya untuk wanita dengan tubuh besar adalah menggunakan busana dengan warna gelap. Warna gelap membuat tubuh wanita terlihat langsng karena mampu menyamarkan lipatan lemak yang membayang di tubuh.

  1. Busana Bermotif Kecil

Gunakan busana dengan motif kecil apabila ingin terlihat lebih langsing, misalnya bunga-bunga kecil yang menghiasi seluruh baju.

  1. Baju Bermotif Vertikal

Garis vertikal akan menciptakan ilusi bahwa tubuh terlihat kurus dan ramping, hal ini karena garis vertikal membentuk ilusi mata sehingga tubuh tampak kurus dan tinggi.

  1. Gunakan Ikat Pinggang Kecil

Agar pinggang terlihat ramping, bisa juga menggunakan ikat pinggang, akan tetapi dalam pemilihan ikat pinggang pun tak bisa sembarangan. Pilih ikat pinggang dengan ukuran kecil sehingga pinggang akan terbentuk ramping. Jangan menggunakan ikat pinggang berukuran lebar, karena ini akan membuat tubuh terlihat pendek.

  1. Gunakan Aksesoris Kalung yang Panjang

Penggunaan kalung juga bisa menciptakan ilusi pada mata, untuk wanita bertubuh besar, sebaiknya gunakan kalung yang berukuran panjang serta menjuntai ke bawah. Kalung dengan ukuran yang panjang akan membuat tubuh tampak lebih tinggi sehingga terlihat langsing.

Itulah beberapa tips berbusana yang bisa dilakukan oleh wanita dengan tubuh besar, dan yang terpenting serta tak boleh dilupakan adalah rasa percaya diri. Apapun pakaian yang dikenakan, rasa percaya diri tetap harus diutamakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *