Tips Berbusana untuk Pria Pendek, Ini 5 Hal yang Patut Anda Hindari!

Tips Berbusana untuk Pria Pendek, Ini 5 Hal yang Patut Anda Hindari!

Tak hanya wanita saja, nyatanya seorang pria juga harus memperhatikan tampilan mereka untuk bisa terlihat menarik di hadapan lawan jenis. Hanya saja tips berbusana untuk kaum adam jauh lebih simpel dibandingkan dengan wanita yang membutuhkan waktu hingga berjam-jam hanya untuk menemukan fashion mereka. Pada dasarnya setiap orang tentunya ingin terlihat secara lebih menarik dengan bentuk tubuh yang kurang sempurna, kurang tinggi salah satu hal yang menjadi masalah bagi kaum adam.

Sudah melakukan berbagai macam upaya namun tinggi badan tak juga bertambah, mungkin sudah bawaan genetik, salah satu solusinya hanya dengan menyesuaikan tampilan Anda agar tampak sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan sebelumnya. Bagi pria yang memiliki ukuran tubuh pendek memang agak sulit menyesuaikan jenis pakaian yang akan digunakan, salah sedikit tampilan Anda yang sudah pendek akan menjadi kian pendek. Untuk itulah mengapa sangat penting penggunaan fashion tak hanya menyesuaikan dengan selera melainkan juga kondisi tubuh, mereka yang gemuk dan kurus tentunya harus memilih busana yang sesuai, begitu juga bagi Anda yang pendek.

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai tips berbusana untuk seorang pria dengan tinggi badan yang pas-pasan maka simak informasi berikut ini, yaitu:

Tips Berbusana

  1. Hindari penggunaan baju dengan garis horisontal atau baju yang memiliki motif garis atas ke bawah, model baju yang satu ini memang cocok bagi mereka yang gemuk karena akan memberikan kesan lebih langsing, hanya saja bagi Anda dengan ukuran tubuh pendek dengan penggunaan motif tersebut justru membuat tampilan jauh lebih pendek dibandingkan dengan sebelumnya. Untuk itu sebisa mungkin carilah motif kebalikannya yaitu vertikal.
  2. Baju dengan ukuran kebesaran juga harus Anda hindari, siapa bilang dengan ukuran baju yang lebih besar justru akan membuat tampilan Anda terkesan tinggi, nyatanya tidak, ukuran yang terlalu longgar justru memberikan kesan yang kurang pantas, ukuran ini juga menjadi pertimbangan yang sangat penting jika Anda ingin tampil dengan kesan lebih tinggi, pilihlah yang tak terlalu press body namun juga tak terlalu kebesaran.
  3. Warna-warna cerah kurang sesuai untuk digunakan, beberapa orang memang lebih senang dengan tampilan full color karena memberikan kesan gembira, tak salah memang, namun bagi Anda dengan ukuran tubuh pendek ini hanya akan membuatmu akan dipandang oleh orang lain, beberapa jenis warna cerah justru akan memberikan kesan pendek yang lebih terlihat, utamanya adalah warna kuning dan juga hijau muda. Lebih cocok dengan pilihan warna netral dan gelap.
  4. Pakaian dengan jumlah kancing yang terlalu banyak, bagi Anda pria yang suka tampil stylish dengan banyak aksesoris sebaiknya mulai hindari hal ini, apalagi jika menginginkan kesan yang lebih tinggi dibandingkan dengan sebelumnya. Pakaian dengan kancing terlalu banyak akan nampak memberikan kesan yang kian pendek apalagi dengan dada yang tak terlalu tinggi.
  5. Celana pendek juga harus dihindari, celana pendek akan semakin menunjukkan ukuran kaki Anda yang sebenarnya, namun sebaiknya juga hindari penggunaan celana yang terlalu gombrang, cukup dengan ¾ bagian dari kaki cukup dalam menyempurnakan kaki pendek Anda.

Memang gampang-gampang sulit wujudkan tips berbusana untuk laki-laki dengan ukuran tubuh pendek, apalagi tak ada jenis sepatu hak tinggi yang dapat digunakan untuk memberikan kesan tubuh yang lebih tinggi, berbeda dengan kaum hawa, mereka dapat memilih hak sepatu sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *