Tips Berbusana Sesuai dengan Bentuk Tubuh dan Memilih Dress untuk Kaum Muslimah

Wanita muslimah berbusana dengan sopan dan tertutup dari aurat yang terlalu terbuka. Dengan berpakaian sopan akan memancarkan cahaya kecantikan yang sesungguhnya. Walaupun tertutup wanita tetap dapat berpenampilan menarik dengan memperhatikan beberapa tips berbusana supaya berbagai pakaian yang digunakan. Terutama dalam berbusana dress muslimah sehingga akan tetap OOTD dan akan menginspirasi wanita kaum muslimah lainnya.

 Tips Berbusana Sesuai dengan Bentuk Tubuh dan Memilih Dress untuk Kaum Muslimah

Berikut adalah tips berbusana sesuai dengan warna kulit diantaranya: 

  • Warna kulit gelap sebaiknya menggunakan warna cerah seperti putih, biru lembut, pink soft, merah, kuning, karena akan membuat warna kulit lebih menonjol. Sebaliknya hindari menggunakan warna dress gelap.
  • Warna kulit sawo matang lebih baik menggunakan warna-warna terang seperti pink, silver, burgandy, navy dan gold, bisa juga krem dan coklat muda. Hindari menggunakan warna gelap akan membuat kulit lebih kusam.
  • Warna kulit langsat cocok menggunakan warna tropis yang akan membuat kulit lebih terlihat lebih kasual dan hindari warna seperti karamel, coklat dan orange.

Untuk kulit putih pemilihan warna bukanlah menjadi masalah karena semua warna dapat digunakan, menggunakan warna gelap akan membuat kulit semakin elegan dan cerah dan menggunakan warna terang akan membuat warna kulit semakin cemerlang. Apapun warnanya disesuaikan dengan warna dress yang dapat dibeli pada situs belanja online terpercaya dengan mudah.

 Berikut adalah tips memilih dress untuk kaum muslimah diantaranya: 

  • Pilih busana dengan bahan yang nyaman saat digunakan, bahan katun merupakan pilihan tepat dan bahan ini sangat dapat digunakan untuk berbagai acara.
  • Untuk lebih hemat, pastikan memiliki atasan yang dapat digunakan setelah melahirkan dan dapat di permak kembali.
  • Menggunakan busana dengan tali ikat di belakangnya dapat juga dipilih untuk mengatur besar atau kecilnya yang digunakan.
  • Gunakan kancing pada bagian depan karena akan mempercantik bagian dada dan ini akan sangat membantu ibu muslimah yang sedang menyusui.
  • Adanya model baby doll dapat memberi bagian perut kenyamanan karena memiliki model potongan yang cukup besar.
  • Gunakan jilbab yang sesuai dengan paduan busana yang digunakan, sesuaikan juga pemilihan motif yang tepat supaya tidak terkesan ramai dan membosankan.

 Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Beberapa tips diatas sangat perlu diperhatikan untuk memilih dress untuk kaum muslimah. Saat ini banyaknya dress yang dijual dengan berbagai model dan motif membuat wanita terkadang asal pilih. Jika berbadan besar pastikan tidak menggunakan warna terang dan tidak menggunakan motif terlalu besar. Jika berbadan kurus menggunakan warna cerah juga sangat baik dan memilih motif yang lebih besar akan membuat badan lebih terisi. Dalam memilih dress juga perlu memperhatikan tips berbusana sesuai dengan warna kulit supaya tetap menampilkan sisi terbaik wanita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *