Tips Berbusana Saat Lebaran

Tips Berbusana Saat Lebaran – Menjelang hari Raya, tidak sedikit dari masyarakat yang melakukan tradisinya pada agenda wajib setahun sekali ini, yaitu membeli baju baru. Yap, nampaknya tradisi membeli baju baru untuk dipakai ketika Lebaran memang merupakan hal wajib ya. Tetapi, bukan soal baju baru saja nih, terkadang baju yang baru tidak melulu menghasilkan tampilan yang memukau kalau kamu salah dalam memadu padankan dengan busana lain. Baju lama pun tidak kalah oke kok untuk dijadikan campuran mix and match gaya kamu di hari Lebaran. Berpenampilan dengan busana yang baik merupakan sudah merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan.

Pada saat memilih pakaian yang akan kamu kenakan pada hari lebaran, ada beberapa tips berbusana yang perlu kamu perhatikan agar kamu bisa tampil menarik, yaitu sebagai berikut : 

Baca juga: Tips Berbusana Muslim Dengan Baik Dan Benar Menurut Islam

  • Kenyamanan

Jangan memaksa jika ingin membeli baju baru. Bila kamu merasa kurang nyaman dengan baju tersebut sedikit saja, jangan memaksa untuk membelinya. Baju yang kurang nyaman hanya akan membatasi gerakan kamu saat bertemu dengan sanak saudara.

  • Bahan baju

Pilih bahan baju yang menyerap keringat. Pilih bahan yang nyaman seperti, katun atau sifon. Jangan memilih busana yang terbuat dari bahan organdi dan shantung karena bisa menimbulkan bau tak sedap jika terkena keringat. Walaupun nyaman, busana berbahan kaos terkesan terlalu santai untuk momen lebaran.

  • Model baju

Sesuai tema Idul Fitri, sebaiknya kenakan baju yang sopan. Tak perlu selalu memilih baju muslim, busana berpotongan longgar bisa juga mempercantik kamu di hari raya. Kaftan etnik dan maxi dress berlengan adalah beberapa model yang bisa jadi pilihan. Bagi kamu yang tidak memakai jilbab, memakai pashmina atau kerudung bisa jadi pelengkap penampilan.

  • Sepatu

Kegiatan lebaran yang mengharuskan kamu untuk mengunjungi banyak saudara dan kerabat akan lebih nyaman dengan sepatu hak datar (flat). Namun jika kurang percaya diri dengan flat, kamu bisa mengenakan wedges yang juga tak kalah nyaman. 

Tampil memukau saat lebaran juga bukan soal pakaian saja, tapi gaya makeup juga perlu diperhatikan. Tidak perlu kamu memulas makeup smookey eye pada saat Lebaran, yang ada orang-orang di sekitarmu malah kaget dan mengganggap kamu lebay. Cukup pulasan makeup natural dengan nuansa nude sudah cukup membuat kamu manis di hari Lebaran. Kalau style berpakaian dan makeup sudah pas dengan tema Lebaran, sederhana namun tetap memukau. Kini hal jitu yang harus kamu tunjukkan ialah memberi senyuman termanis kamu untuk orang di sekitar dan bahkan tamu yang berkunjung ke rumahmu. Jangan salah, satu senyuman yang kamu berikan itu bisa membuat orang lain adem melihatnya loh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *