Tips Berbusana Saat Hari Raya

Tips Berbusana Saat Hari Raya

 

Tips Berbusana Saat Hari Raya – Tak terasa Ramadan akan segera selesai, dan sebentar lagi kita umat muslim akan merayakan hari raya lebaran. Untuk para wanita tentunya sudah memikirkan baju lebaran seperti apa yang kamu pakai nanti. Mau modelnya baju muslim berupa gamis panjang, padu padan rok, atau celana pun sukses membuat kamu memikirnya sambil menunggu adzan Maghrib. Padahal, tanpa menggunakan uang THR untuk membeli baju lebaran, kamu tetap bisa tampil keren nan santun dengan memanfaatkan baju-baju lama. Kualitas pakaian lama yang masih bagus tentu bisa kamu andalkan di hari raya.

Agar kamu tidak bingung lagi, berikut beberapa tips berbusana saat hari raya, mudah saja kok kamu hanya tinggal memadukan baju-baju lama kamu.

Baca juga: Tips Fashion Berbusana Gamis di Hari Lebaran Haji

  • Jangan ragu mengenakan baju bercorak yang biasa dipakai ke kantor. Padu padankan dengan rok hitam, maka penampilanmu sangat menawan

Tanpa harus pakai baju muslim panjang seperti gamis, kamu tetap bisa tampil santun dan menawan dengan baju formal bercorak. Tinggal dipadukan dengan rok hitam, kamu terlihat sangat cantik. Pas sekali dikenakan saat lebaran untuk meriahkan suasana.

  • Gamis panjang berbahan kaus dengan warna terang, lalu tambahkan vest bermotif floral dengan warna senada. Cantik dan penuh keceriaan

Kamu mungkin terkadang kurang percaya diri memakai baju-baju warna cerah dan terang. Warna yang cukup mencolok ini sebenarnya mampu membuat penampilanmu bersinar dan santun di hari raya. Misalnya saja padu padannya yang pas seperti gamis panjang berbahan kaus warna merah. Kamu bisa menyandingkannya dengan vest bermotif floral dengan warna senada.

  • Rok hitam yang dipadukan dengan baju cerah

Kamu bisa kenakan rok hitam yang cocok dipadu padankan dengan atasan warna apapun. Terlebih warna cerah yang akan meningkatkan penampilanmu. Jangan lupa kenakan hijab bermotif agar penampilan kamu semakin menarik.

  • Terlihat santai dan memukau dengan rok polos biru dongker dan dipadukan bersama kaus ungu tua serta rompi jeans

Biasanya kamu mengenakan rompi jeans untuk memperihatkan penampilan kasual. Padahal, kamu bisa terlihat formal mengenakan rompi jeans dengan memadukannya bersama rok biru dongker. Tak lupa kaus ungu tua dan hijab merah marun agar semakin mepesona.

  • Tampil keren dengan kaus

Kamu bisa tampil keren dengan hanya menggunakan kaus saja. Asalkan kamu pandai memadupadankannya dengan rok bermotif, maka penampilanmu tidak akan kalah kece dengan yang beli baju baru.

  • Kamu bisa bermain warna dengan pilihan baju muslim panjang berhiaskan kalung warna-warni. Atau kamu dapat juga mencoba celana kulot dengan kemejanya di masukan.

Tidak ada salahnya kamu kenakan celana kulot gelap dengan atasan kemeja hitam di masukan ke dalam. Atau kamu juga bisa pakai celana hitam yang dipadukan dengan baju muslim biru cerah dengan hiasan kalung warna-warni. Nuansa lebaranmu jadi semarak dan penuh suka cita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *