Tips Berbusana Muslim Dengan Baik Dan Benar Menurut Islam

Tips Berbusana Muslim Dengan Baik Dan Benar Menurut Islam

Bagi setiap umat islam sudah menjadi tuntutan nya jika dalam hal berbusana harus menutupi aurat nya masing – masing baik wanita maupun pria, seperti bagaimana hal nya telah di perintahkan oleh Allah S.W.T. Trend busana muslim dari tahun ke tahun semakin indah dan desain yang sangat kreatif yang membuat si pemakai mulai dari tingkat keindahan, kecantikan atau kegantengan nya dalam berbusana meningkat. Tetapi yang amat di sayangkan adalah pemakaian busana muslim ini yang sangat jauh dari ajaran syariat islam. Dan banyaknya problematika berbusana muslim di kalangan remaja yang masih kurang tepat yang masih banyak mempertontonkan bagian lekukan tubuhnya bagi wanita. Karena berbusana muslim atau hijab itu tidak sekedar ikut – ikutan saja atau banyaknya teman di lingkungan sekitar jadi kita harus memakainya, melainkan haru benar – benar di niatkan dari hati dan juga harus di amalkan. Karena apabila anda sudah mampu menjalankan perintah berhijab dan berbusana muslim yang baik dan benar berarti anda sudah menjalankan satu dari banyaknya perintah Allah, dan insyaallah anda akan dijauhkan dari sifat – sifat negatif dalam kehidupan. Seseorang yang berbusana muslim sudah pasti memiliki hati dan perilaku yang terpuji, selain itu pemakaian busana muslim yang baik dan benar juga membuat semua wanita semakin di hargai, di segani, dan di hormati. Intinya sebelum anda mengetahui lebih lanjut mengenai tips berbusana muslim dengan baik dan benar menurut islam itu yaitu jika dalam berbusana atau berpakaian harus menutupi seluruh auratnya dan tidak berlebihan. Misalnya , seluruh tubuh harus tertutup dengan pakaian, terkecuali muka dan kedua telapak tangan.

Pada kesempatan ini akan di jelaskan nya bagaimana tips berbusana muslim dengan baik dan benar, berikut tips berbusana :

Baca juga: Tips Modis Berbusana Muslim Terlihat Anggun dan Syar’i

  • Menutup Aurat

Perintah untuk menutup aurat bagi wanita sudah jelas dan dapat kita lihat semua pada potongan ayat (QS Al – Ahzaab : 27) yang berbunyi : “Hai Nabi, katakanlah pada istri – istrimu, anak – anak perempuanmu dan istri – istri orang – orang beriman, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka”.

  • Pakaian Yang Digunakan Tidak Terlihat Ketat

Dalam konteks kedua ini masih banyak khususnya wanita yang berbusana muslim yang sudah benar menutupi seluruh tubuhnya, akan tetapi masih banyaknya juga yang berbusana tetapi masih terlihat membentuk lekuk tubuhnya. Di dalam ajaran agama islam, bahwa jika berbusana tetapi masih memperlihatkan lekuk tubuhnya sama saja seperti tidak berbusana. Karena sesungguhnya Rasulullah telah melaknat wanita yang memakai pakaian dengan mode seperti ini. Maka alangkah baiknya khususnya wanita pakailah busana yang tidak membentuk lekuk tubuh dan pakailah hijab yang menutup tubuh minimalnya menutupi bagian dada.

  • Bukan Pakaian Untuk Laki – Laki

Dalam hukum islam wanita dilarang untuk berpakaian layaknya laki – laki atau menggunakan pakaian laki – laki karena haram hukumnya jika di lakukan. Jadi pakailah busana yang sudah di tentukan masing-masing mana bagi wanita dan mana bagi pria.

  • Pakaian Yang Digunakan Tidak Berlebihan

Pandangan islam untuk para wanita sebaiknya memilih warna – warna gelap dalam berbusana muslim, maksudnya disini karena pada jaman rasulullah para wanita muslim tidak pernah menggunakan perhiasan ataupun pakaian yang terkesan berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *