Tips Berbusana Kasual Luna Maya

Luna Maya merupakan salah satu artis Indonesia yang dikenal memiliki penampilan menarik namun tetap terkesan santai dan tidak ribet. Luna Maya seakan selalu dapat memaksimalkan penampilannya meski hanya mengandalkan item fashion yang apa adanya bahkan cenderung mudah dibeli di pasaran. Namun ciki khas penampilan kasual Luna Maya terletak pada kemampuannya dalam memadukan berbagai item fashion sehingga menjadi khas dan terlihat trendy. Dibandingkan dengan artis Indonesia lainnya yang dikenal glamour dan sering mengenakan pakaian mewah, Luna Maya justru cenderung terlihat sederhana. Namun dari pakaian yang sederhana itulah ia bisa menunjukkan bahwa tampil modis dan trendi tetap bisa dilakukan tanpa mengeluarkan beaya yang mahal dan memakai baju mewah, melainkan dengan pakaian yang biasa-biasa saja. Tidak heran jika saat ini Luna Maya juga dikenal sebagai fashionpreuner yang memproduksi item fashion dengan merk miliknya sendiri, yaitu LunaHabit. Berikut ini akan diulas mengenai tips berbusana kasual ala Luna Maya.

Tiga Item Kunci

Jika diperhatikan, dalam setiap kesempatan, Luna Maya selalu berusaha tampil dengan tiga jenis item fashion, tidak kurang dan tidak lebih. Tiga item fashion standar Luna Maya adalah baju atasan, bawahan, dan sepatu. Jika salah satu dari tiga item tersebut tidak terfasilitasi dari penampilannya, misalnya ketika memakai baju model terusan, maka Luna akan menggantinya dengan satu item fashion lainnya, misalnya: syal, baju terusan (dress), dan sepatu. Atau jika ia harus mengenakan dress jenis lengan pendek, maka ia akan memadukan dress tersebut dengan cardigan dan sandal. Penampilan Luna yang selalu mengandalkan tiga item fashion itulah yang membuatnya selalu tampak elegan meski hanya mengenakan item fashion yang standar.

Baca juga: GAYA HIDUP SELEBRITIS INDONESIA YANG PATUT DITIRU

Memadukan Masing-masing Item Fashion

Selain tiga item kunci sebagaimana diulas di atas, tips berbusana yang bisa ditiru dari penampilan Luna Maya adalah bagaimana membuat ketiga item fashion yang dipilihnya tersebut bisa proporsional. Misalnya jika ia memakai atasan berupa kaos lengan pendek yang cenderung ketat, maka ia akan memadukannya dengan celana lengan panjang dan sepatu flat. Atau jika ia memakai kaos lengan panjang, maka Luna akan memadukannya dengan celana balon yang cenderung menggelembung dan ditambah dengan sepatu atau sandal yang agak tinggi atau agak tebal. Tidak jarang pula Luna memadukan antara maxi dress dengan cardigan dan sepatu kets. Perpaduan tiga item fashion yang proporsional tersebut membuat penampilan Luna terlihat sangat pas.

Tidak hanya kejelian dalam memadukan berbagai item fashion, Luna juga selalu memadukan corak atau warna fashion yang dipilihnya untuk tetap proporsional. Atasan dengan warna yang meriah akan dipadukan dengan bawahan yang cenderung gelap atau satu warna saja. Tips berbusana lain dari Luna Maya adalah, jika atasan dan bawahan yang dikenakan cenderung flat atau tanpa corak, maka penampilan tersebut harus ditonjolkan dengan memakai sepatu yang lebih berwarna seperti sepatu sneakers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *