Tips Berbusana ala Gadis Korea

Demam Kpop yang melanda Indonesia berdampak pada gaya hidup remaja Indonesia yang semakin gandrung terhadap semua hal yang berbau Korea. Hal-hal yang berbau Korea seperti film, musik, hingga pakaian sontak laris manis di pasaran seiring semakin derasnya arus budaya Korea yang masuk ke Indonesia. Dalam keseharian, pengaruh terbesar budaya Korea yang masuk ke Indonesia adalah dalam hal fashion atau gaya berbusana. Sudah menjadi kebiasaan remaja Indonesia untuk mengadaptasi setiap hal yang sedang booming dan menjadi trend. Gaya berpakaian ala perempuan dalam film Korea memang sangat khas sehingga menarik untuk diikuti. Artikel ini akan membahas mengenai tips berbusana ala gadis Korea yang bisa menjadi panduan bagi para gadis remaja Indonesia yang ingin memiliki penampilan sebagaimana artis Korea.

Keberanian Memadukan Berbagai Item Pakaian

Satu hal yang menjadi kunci gadis Korea dalam berbusana adalah: keberanian. Gadis Korea dikenal berani dalam memadukan satu item fashion dengan item fashion lainnya, selalu mencoba item-item baru sehingga penampilan mereka terlihat segar dan kekinian. Jika diperhatikan, hampir tidak ada gadis Korea yang hanya mengandalkan satu item fashion atau aksesoris dalam penampilannya. Kalaupun mereka harus memakai dress yang tergolong sebagai satu item fashion, maka mereka pasti akan menambahkan aksesoris-aksesoris lain agar penampilan mereka tidak sepi atau tidak flat. Kalaupun memakai dress, mereka pasti akan memilih dress yang pas di tubuh sehingga lekuk tubuhnya dapat terlihat dengan jelas.

Misalnya, ketika memakai kaus casual, gadis Korea pasti akan mencari item fashion lain yang bisa meramaikan penampilan, misalnya dengan memakai celana short pants sehingga mereka bisa menggunakan sepatu kets dengan kaus kaki yang agak panjang. Intinya, jika sudah memakai item fashion yang tergolong standar seperti kaus, mereka akan menambahkan banyak item fashion lain sehingga memberi kesan bahwa penampilan mereka sangat ceria, misalnya dengan menambahkan topi atau jam tangan. Tidak hanya item fashion berupa celana, sepatu, atau aksesoris pelengkap lainnya, tidak jarang gadis Korea mengenakan pakaian yang bertumpuk, misalnya dengan menambahkan cardigan atau blazer. Bagi gadis Korea, memadukan dress selutut dengan cardigan atau blazer pun sah-sah saja bahkan menjadi dandanan yang unik dan menarik.

Sepatu yang Unik dan Tepat

Tips berbusana ala gadis Korea selanjutnya adalah kejelian dalam memadukan pakaian dengan aksesoris atau item fashion lain. Item fashion yang menjadi perhatian utama gadis Korea selain pakaian adalah sepatu. Gaya berbusana yang sudah all out tersebut semakin disempurnakan dengan dengan pemilihan sepatu yang unik dan menarik. Cewek Korea sangat menggemari memakai boot dalam berbagai kesempatan. Selain boot, cewek Korea juga gemar memakai sneakers. Yang terpenting dalam memilih sepatu adalah warnanya yang cerah.

Itulah beberapa tips berbusana ala cewek Korea. Mengaplikasikan berbagai gaya yang menginspirasi memang sah-sah saja. Namun hal utama yang harus dipertimbangkan adalah kepantasan diri, sebab tidak semua item fashion tertentu cocok untuk semua orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *