Tempat Bayar Tagiahan Air PDAM Online di Bukalapak

Sedang cari tempat pembayaran tagihan air PDAM secara online? Bukalapak aja.

Bukalapak merupakan salah satu marketplace yang banyak menyediakan barang dan data dijadikan sebagai tempat belanja yang aman. Tetapi saat ini bukan hanya sebagai tempat belanja saja karena dengan fitur baru bisa dijadikan sebagai tempat bayar tagihan air PDAM online di Bukalapak yang sangat mudah. Kemunculan fitur baru tersebut menjadi harapan dari Bukalapak yang bisa dijadikan solusi akan banyaknya kebutuhan masyarakat dengan sistem pembayaran tagihan setiap bulan dengan lebih mudah. Banyak metode pembayaran pada Bukalapak yang juga membuat Anda lebih leluasa dalam melakukan transaksi, bisa dengan transfer, kartu kredit ataupun lainnya.

Seperti yang diketahui bahwa air juga masuk dalam kebutuhan pokok manusia, makanya PDAM memberikan tunjangan air bersih untuk dapat dinikmati. Kemudahan tersebut akan bertambah dengan hadirnya toko online yang bisa dijadikan sebagai tempat pembayaran secara mudah, cepat dan tepat. Nah, berikut ini beberapa tahapan dalam pembayaran tagihan air melalui Bukalapak yaitu:

1. Verifikasi nomor telpon

Pertama Anda harus verifikasi terlebih dahulu dengan menggunakan nomor telephone, setelah itu barulah masuk pada situsnya.

2. Proses pembayaran

Dalam halaman situs Anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan kategori yang bisa dilakukan. Untuk pembayaran tagihan Anda bisa memilih E-voucher dan tiket. Setelah itu akan muncul kembali beberapa tagihan yang dapat Anda bayarkan, pilihan saja pada menu air PDAM atau bisa langsung pada ikonnya yang ada pada bagian homepage Bukalapak.

3. Area layanan

Setelah itu Anda bisa memilih area layanan sesuai dengan lokasi Anda, masukkan nomor pelanggan Anda dengan tepat dan benar seperti apa yang akan dibayarkan.

4. Cek tagihan pembayaran

Tunggu sebentar sampai dengan semua detail informasi tagihan air PDAM Anda muncul, sebelum melakukan tahapan pembayaran akan lebih baiknya Anda periksa dan cek kembali data yang tertagih tersebut.

5. Tekan untuk mulai pembayaran

Jika memang sudah tepat, Anda bisa melanjutkan pembayaran dengan menekan tombol bayar air PDAM. Dan disitu Anda bisa memilih metode pembayaran apa yang akan Anda inginkan untuk segera dilakukan dan tepat sesuai dengan nominal.

Dari kemudahan pada langkah-langkah pembayaran tagihan diatas, namun ternyata masih banyak masyarakat yang belum paham karena memang ada kendala. Seperti cara pengecekan status pada tempat bayar tagihan air PDAM online di Bukalapak yang telah dilakukan. Nah, berikut ini ada dibagikan cara melihat status pembayaran pada nomor pelanggan Anda. Seperti yang diketahui bahwa setiap transaksi mempunyai nomor tagihan yang berbeda. Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda lakukan dalam pengecekan status yaitu:

1. Pertama Anda bisa menekan pada icon transaksi di menu bar, selanjutnya lihat tagihan transaksi atau lihat semua tagihan transaksi.
2. Selanjutnya Anda bisa memilih tab air PDAM dan bisa mencari tagihan sesuai dengan nomor tagihan yang telah Anda terima sebelumnya.
3. Setelah itu pilih tombol untuk melihat detail, secara otomatis akan memuat halaman list transaksi tagihan air PDAM milik Anda.
4. Dan disitu juga akan tertera status pembayaran yang telah Anda lakukan.

Pada semua penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa memang jaman sekarang ini banyak kemudahan yang dapat membantu masyarakat dalam melakukan segala hal, salah satunya pembayaran tagihan. Dan pilihan tepat tempat bayar tagihan air PDAM online di Bukalapak memang benar, karena selain memudahkan juga akan banyak kesempatan keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Bukan jamannya lagi repot-repot mencari loket pembayaran tagihan air setiap bulan yang ada disekitar lingkungan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *