Tampil Segar dan Muda Mengenakan Batik Modern Berbagai Model

 

penampilanmu.com-batik modernKini ada banyak kain motif tradisional yang khas dari berbagai daerah diolah kembali menjadikannya tampil lebih modern. Salah satunya ialah mulai banyak desainer yang merancang batik modern sehingga terlihat lebih luwes dikenakan di zaman sekarang. Jika dahulu kain batik ataupun motif batik hanya dikenakan oleh kalangan orangtua untuk menghadiri acara resmi. Maka kini kain batik dipugar sehingga membuatnya terlihat menarik dikenakan oleh kawula muda.

Mengenakan Batik untuk Terlihat Lebih Muda

Tidak hanya bisa dikenakan untuk menghadiri pesta resepsi pernikahan atau acara wisuda saja, penggunanya bisa mengeksplorasinya ke berbagai acara. Sekedar jalan-jalan ataupun bekerja akan terlihat manis mengenakan baju batik. Supaya tampil lebih segar berikut kiat mengenakan batik dengan tepat:

  • Pilihan atasan batik pendek,

Beberapa kain batik dibuat tunik pendek, dengan panjang hanya sampai di atas pinggul dan cocok untuk acara formal maupun non formal. Kenakan bersama celana panjang kain dengan model press body, sehingga membuat tubuh terlihat ramping dan lebih tinggi.

Apabila merasa kurang nyaman mengenakan batik dengan celana panjang dari kain, bisa menggantinya dengan celana jeans. celana jeans akan menjadikan baju batik tersebut sedap dipandang untuk kegiatan casual, seperti jalan-jalan. Atasan batik yang tidak menutupi bagian pantat bisa dikenakan oleh mereka yang memiliki tubuh bagian bawah yang ramping. Sehingga memberikan koreksi untuk menjadikan tinggi badan terkesan lebih semampai.

  • Dress pendek bermotif batik,

Dress yang terbuat dari batik juga menjadi salah satu bagian penting dalam merancang batik modern yang lebih luwes dikenakan masa sekarang. Dress batik akan nampak manis dan cocok untuk kebutuhan tertentu tergantung pada bawahan yang dikenakan. Dress ini sangat cocok dipadukan dengan celana model pensil baik dari material kain maupun jeans. Bisa juga memilih alternatif memakai legging kesayangan supaya bisa dikenakan di berbagai kesempatan. Namun, ketika memilih legging pastikan dress tersebut panjangnya menutupi paha.

Baca juga: Kurang Tertarik Memakai Model Baju Batik? Simak Dulu Manfaatnya Supaya Mencintai dan Mengenakannya!

  • Tampil manis dengan rok batik,

Kini model rok yang dipadukan dengan atasan formal seperti kemeja atau yang lebih casual dengan kaos mulai digandrungi. Rok pendek sepinggang dengan potongan model A line menunjukkan mode pada gaya berbusana era tahun 60-an mulai digemari lagi. Rok pendek dari batik dengan model tersebut akan nampak manis menemani aktifitas kerja maupun jalan-jalan. Apabila hendak meluangkan waktu usai bekerja kemudian jalan-jalan maka paduan busana ini bisa dijadikan pilihan supaya praktis.

  • Minim aksesoris lebih menarik,

Kain batik yang sudah kaya motif dan warna memang selain sebagai busana merangkap juga sebagai aksesoris. Mengenakannya bisa menghemat biaya dalam berpenampilan sebab tidak perlu membeli aksesoris yang pas. Padukan dengan anting emas mungil, atau gelang tipis akan mempercantik penampilan tanpa kesan berlebihan. Hindari penggunaan aksesoris berlebihan supaya penampilan tidak terlihat terlalu berat dan berkesan aneh.

  • Selalu manis dipadukan dengan busana natural,

Padu padankan kain batik, baik untuk atasan maupun bawahan dengan busana lain yang warnanya netral atau natural. Warna lembut akan menjadikan penggunanya memiliki penampilan segar dan terkesan muda. Sementara pilihan lain bisa mengandalkan atasan atau bawahan warna netral, sebut saja putih ataupun hitam. Kedua warna ini akan nampak manis jika dalam kondisi polos, sebab motif sudah disodorkan oleh batik modern yang dikenakan tersebut. Hasilnya penampilan cantik tidak berlebihan, dan menunjang rasa percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *