Tampil Cantik Dengan Busana Yang Tepat

Tampil cantik dan sempurna bukan berarti harus menggunakan pakaian yang sedang trand atau barang fashion yang mahal. Penampilan terlihat sempurna salah satunya adalah menggunakan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh. Penampilan yang cocok dengan bentuk badan bisa membuat terlihat lebih menarik sehingga bisa membuat lebih percaya diri dan nyaman saat beraktivitas.

Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi tips tampil cantik dengan busana yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Tubuh Tinggi Kurus

Bagi Anda yang memiliki tubuh tinggi kurus bisa menggunakan model busana yang bisa menambah volume tubuh. Misalnya bisa gunakan busana yang warnanya cerah, bermotof besar. Jika menggunakan celana pilih yang ukurannya pas dikaki, hindari menggunakan celana yang longgar atau terlalu ketat. Karena celana yang terlalu besar bisa membuat tubuh tenggelam dan celana yang telalu besar bisa membuat kaki terlihat lebih kurus.

Hindari menggunakan kerah model V karena bisa membuat tulang semakin menonhol dan terlihat kurus. Jika menggunakan baju bermotif, hindari yang bermotit vertikal sebaiknya pilih yang motifnya horizontal untuk memberikan kesan tubuh lebih padat berisi.

Tubuh Mungil

Bagi Anda yang memiliki tubuh mungil sebaiknya pilih busana yang ukurannya sesuai dengan ukuran tubuh. Jika menggunakan busana atasan dan bawahan pilih yang warnanya senada untuk memberikan kesan tubuh lebih tinggi. Gunakan baju atasan yang panjangnya tidak melebihi bangian pinggul dengan bentuk kerah V-neck. Jika menggunakan busana yang bermotif pilih yang garisnya vertikal dengan motif yang lembut dan cerah. Apabila menggunakan rok, bisa gunakan yang modelnya mini  selutut untuk memberikan kesan lebih tinggi.

Hindari menggunakan pakaian dengan warna gelap karena bisa membuat tubuh terlihat semakin kecil dan mungil. Selain itu hindari menggunakan busana yang memiliki aksen kerutan.

Tubuh Gemuk

Bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk, jangan khawatir karena dengan trik berbusana yang tepat bisa membuat tubuh terlihat lebih langsing. Trik berbusana untuk wanita gemuk yaitu gunakan busana yang warnanya gerap untuk menyamarkan bentuk tubuh dan lemak di sekitar perut, paha dan lengan. Hindari menggunakan busana yang terlalu besar ataupun terlalu kecil. Busana yang tepat dan nyaman digunakan dan dipandang adalah yang ukurannya pas saat digunakan.

Jika menggunakan rok, bisa pilih yang panjangnya selutut untuk memberikan kesan kaki terlihat lebih langsing. Untuk memberikan kesan lekukan pada pinggang bisa gunakan ikat pinggang kecil atau scraf dengan motif dan warna yang lembut. Hindari menggunakan busana yang motifnya vertikal atau mendatar karena bisa membuat tubuh terlihat lebih lebar.

Dengan mengikuti tips yang sudah dibahas tersebut dapat membuat Anda tampil cantik dengan busana yang digunakan. Dengan demikian Anda akan lebih percaya diri dan semangat menjalankan aktivitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *