Tampil Cantik Dengan Batik Modern 2017

Tampil cantik – Pakaian batik sudah menjadi salah satu item fashion yang cukup laris manis dipasaran. Dari segi desain dan model, batik di era sekarang begitu dinamis dan efektif untuk dikenakan kapanpun dan dimanapun, sehingga Anda yang anak muda pun tidak terlihat kolot kalau menggunakan batik.

Lalu apa yang harus Anda lakukan, jika ingin tampil cantik dengan batik modern masa kini, kami akan bagikan tips dibawah ini.

Baca juga: Tampil Cantik Dengan Busana Yang Tepat

  • Batik Kasual:

Sebelum menentukan baju batik, Anda harus pastikan baju batiknya untuk keperluan apa dulu. Untuk busana sehari-hari kah? Atau untuk keperluan resmi kayak menghadiri pesta atau menghadiri nikahan(nya mantan) kah?

Meskipun sebenarnya baju batik bisa menyesuaikan dengan beragam acara, tapi untuk busana sehari-hari, sebaiknya pilih motif bunga atau motif fauna. Cocok banget untuk anak muda. Dan kalau dari sisi warna, pilih warna yang cerah aja. Lagian anak-anak muda kan suka yang cerah-cerah, apalagi ditambah motif bunga atau fauna, maka ini bisa dibilang model baju batik yang bisa bikin kamu terlihat lebih fresh dan ceria. Tapi tetap terlihat tampil cantik pastinya.

  • Batik Resmi:

Jika model baju batiknya untuk acara resmi kayak acara kantor dan lainnya, maka kamu bisa pilih motif klasik atau motif geometris. Seperti batik motif Jlamprang khas Pekalongan, membentuk geometris dengan ornamen-ornamen makhluk hidup. Ini nih gambar motifnya,

Batik dengan motif Jlamprang sangat terbilang simpel dan cocok untuk dijadikan model baju batik resmi, baik untuk orang tua maupun anak muda. Jangan pilih baju batik yang gambar atau motifnya terlalu banyak corak.

Untuk warna bisa bebas, tapi kalau bisa warna putih atau pastel, supaya kamunya terlihat seperti orang lembut dan tenang di setiap kondisi yang ada.

  • Pilih model baju batik dari bahan katun

Kenapa harus bahan katun? Ya karena manfaatnya banyak. Bahan katun tidak lembab, mampu menyerang keringat dari tubuh kamu. Lembut, nyaman banget dan bisa menghindarkan iritasi kulit kamu. Non alergi juga, pas untuk kulit kamu yang sensitif. Dan pastinya serat kapasnya kuat serta tahan lama. Maka dari itu, model baju batik dari bahan katun cocok banget dipakai anak muda yang aktif.

Beda lagi dengan model baju batik dari bahan sutra. Karena bahan sutra lebih pas untuk acara pesta atau formal. Lagian acara-acara formal kan hanya bersifat sementara. Tidak begitu banyak melakukan pergerakan tubuh seperti hari-hari biasanya.

  • Pilih model baju batik yang tidak pasaran:

Kalau ini sih sebetulnya dikhususkan untuk model baju batik couple, yang jarang atau bahkan tidak ada di pasaran. Makanya kalau bisa sih minta dibikin di tukang jahit, pasti kamu bakal puas dengan batik dan tambah cinta kepada pasanganmu (kalau punya). Untuk model baju batik couple, sebaiknya kamu hindari pemilihan warna yang mencolok. Pilih yang sesuai dengan warna kulit kamu dan pasanganmu aja. Atau warna-warna pastel juga bisa. Yang penting nggak mencolok.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *