Skin Care untuk Mencerahkan Wajah dari Bahan Alami yang Wajib Kamu Coba!

Siapa sih yang tidak Ingin memiliki wajah cerah dan sehat? Tidak hanya wanita, pria pun pasti ingin memiliki wajah sehat, bersih, dan cerah. Untuk memenuhi kebutuhan kulit yang satu ini, klinik kecantikan dapat menjadi jawaban untuk memberikan treatment untuk kulit. Namun, tahu sendiri kan, guys, bahwa melakukan perawatan di klinik kecantikan itu tidak murah. Nah, ada cara yang mudah dan tentunya murah nih guys untuk merawat kulit wajah kamu agar terlihat cerah. Kamu bisa menggunakan air mawar. Manfaat air mawar untuk wajah salah satunya adalah sebagai pencerah. Menggunakan air mawar bisa menjadi alternatif selain menggunakan lidah buaya.

Untuk mengetahui lebih banyak manfaat dan khasiat air mawar, kamu bisa baca selengkapnya di sini.

Sebenarnya, tidak hanya air mawar saja yang bisa digunakan untuk mencerahkan wajah. Banyak bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan sebagai skin care untuk mencerahkan wajah. Dengan menggunakan bahan alami, tentunya akan menekan pengeluaran kamu kan? Tahu sendiri kalau perawatan di klinik kecantikan itu tidak murah. Daripada mengeluarkan banyak biaya, kamu bisa coba bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai skin care.

Mau tahu kan apa saja, yuk kita lihat pemaparan di bawah.

  1. Kentang

Siapa sangka bahan makanan yang satu ini bisa membuat cerah kulit kamu. Kentang mengandung mineral yang sangat bagus untuk peremajaan dan regenerasi kulit. Selain itu, kentang memiliki antioksidan yang dapat menyamarkan flek hitam di wajah. Keren kan guys? Selain bisa dimakan, ternyata kentang punya banyak manfaat juga ya.

Hal yang kamu perlu lakukan adalah merebus kentang. Kemudian, tumbuk dan campur dengan susu. Setelah menjadi pasta, oleskan secara merata ke wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air. Agar hasil maksimal, tentunya kamu perlu melakukan ini secara rutin.

  1. Jeruk nipis

Selain dikenal untuk mengatasi ketombe, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mencerahkan wajah lho. Kandungan vitamin C-nya sangat bermanfaat untuk kulit dan dapat menangkal radikal bebas. Selain itu, dengan adanya vitamin C ini, jeruk nipis mampu mengatasi minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati.

Hal yang bisa kamu lakukan adalah membelah jeruk nipis menjadi dua dan oleskan secara merata ke wajah. Setelah itu, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih ya. Bagi kamu yang memiliki kulit wajah sensitif, kamu perlu konsultasikan dulu ke dokter ya. Sebab, kalau salah, bisa-bisa kulitmu iritasi.

  1. Lidah buaya

Memang tidak salah, tanaman yang satu ini memiliki banyak manfaat. Untuk kesehatan rambut, banyak ahli menyarankan untuk menggunakan lidah buaya. Untuk wajah, lidah buaya juga memiliki manfaat yang luar biasa. Sekarang ini pasti kamu sangat mudah menemukan produk dengan kandungan lidah buaya atau shooting gel lidah buaya. Lidah buaya mampu melembabkan dan membersihkan kulit wajah. Kandungan yang ada dalam lidah buaya juga mampu menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap.

Daripada kamu membeli produk kemasan, kamu bisa kok meracik sendiri. Kamu perlu lidah buaya dan ambil jelnya. Setelah itu, oleskan secara merata ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Wajah akan serasa menggunakan masker. Setelah itu, bilas dengan air.

 

Nah itu dia tadi 3 bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai skin care untuk mencerahkan wajah. Yang namanya bahan alami pasti berbeda dengan yang diproduksi dan dijual di pasaran. Yang perlu kamu lakukan adalah telaten dan rutin menggunakannya untuk mendapatkan hasil terbaik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *