Simak Beberapa Manfaat Bagi Anak dengan Melihat Fashion Show

Untuk memperkenalkan suatu rancangan seperti rancangan yang bagus untuk musim panas, para designer akan memanfaatkan momen seperti pagelaran busana atau fashion show. Pagelaran busana yang bisa dilakukan di outdoor ataupun indoor ini tidak hanya bermanfaat bagi designer yang ikut dalam pagelaran tersebut ataupun yang tidak, bagi pecinta fashion namun juga bermanfaat bagi anak-anak.

Tidak jarang anak-anak akan diajak untuk melihat pagelaran busana misalnya yang diadakan di mall dimana para model akan memperagakan baju rancangan terbaru dari para designer. Terdapat beberapa manfaat untuk si kecil, terutama yang berusia 3-4 tahun, yang melihat peragaan busana. Pertama adalah perkembangan mental anak menjadi semakin baik. Hal tersebut disebabkan saat anak melihat peragaan busana tersebut, anak akan belajar untuk mengapresiasi keindahan atau karya seni atau hasil design yang diaplikasikan dan dibuat dalam suatu busana yang dikenakan oleh para model.

Kedua adalah anak akan bisa lebih mengenal berbagai macam profesi sehingga membuat impian anak menjadi semakin beragam. Dalam fashion show yang Anda datangi bersama anak Anda, anak Anda tidak hanya akan mengenal jika terdapat profesi lain selain pekerjaan orang tua atau yang ada di sekitar lingkungannya di rumah namun juga akan menemukan profesi yang lainnya seperti MC, model, designer, makeup artist, fotografer atau videografer yang ada di tempat tersebut.

Ketiga adalah bisa membantu anak untuk dapat membangun suatu kepercayaan diri di dalam diri anak. Hal tersebut disebabkan karena saat melihat peragaan busana yang biasanya diperagakan oleh anak seusianya atau anak yang lebih tua, secara tidak sadar hal tersebut menumbuhkan keinginan si kecil anda untuk bisa tampil atau minimal lebih berani berlenggak-lenggok di catwalk. Beberapa diantaranya bahkan ada yang mengemukakan secara terang terangan untuk bisa ikut atau setidaknya mau untuk berlomba di peragaan busana. Dengan menumbuhkan keberanian si kecil, tentunya anak Anda akan lebih berani di lingkungannya sehingga mudah untuk bersosialisasi dengan teman yang lain atau bahkan dengan orang yang baru ditemui.

Keempat adalah belajar mengenai budaya. Kerap kali peragaan busana tidak hanya menampilkan mengenai baju buatan para designer dengan model baru namun bisa saja membuat kreasi baru dari model pakaian lama atau dengan menggunakan bahan atau kain yang khas Indonesia misalnya batik. Jika setelah melihat fashion show tersebut anak Anda menjadi ingin untuk ikut lomba peragaan busana, Anda bisa melakukan cara berikut ini:

  • Tetap mendukung anak dan menyemangati anak sehingga anak berani apalagi saat sebelum naik ke panggung.
  • Belajar untuk mengatur ekspresi misalnya ekspresi senyum.
  • Cocokkan pakaian dengan tema dari peragaan busana tersebut.
  • Jika hasil tidak sesuai dengan yang diinginkan, jangan menuntut anak namun tetap beri motivasi dan tetap berikan penghargaan tersendiri untuk anak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *