Salah Satu Potongan Rambut untuk Wajah Bulat Terbaik untukmu!

Tiap perempuan itu unik. Hal ini terbukti dengan perbedaan-perbedaan yang terjadi, mulai dari tinggi badan, warna kulit hingga bentuk wajah. Dua orang bayi yang kembar identik pun, pasti ditemukan perbedaannya satu sama lain. Oleh sebab itu, perawatan dan cara merawat kecantikan bagi tiap perempuan pun berbeda-beda, bergantung pada apa yang dimiliki oleh perempuan tersebut. Contohnya saja adalah perempuan dengan bentuk wajah bulat, jenis wajah ini kadang menjadi boomerang tersendiri apabila seorang perempuan tak pandai dalam menata rambutnya. Bagaimana tidak? Gaya rambut pendek wanita misalnya, meski ringkas dan terkesan mudah dalam melakukan perawatan, gaya rambut pendek justru akan membuat seorang wanita yang memiliki wajah bulat akan tampak lebih bulat lagi.

Apabila kamu memiliki wajah bulat, namun tetap ingin tampil dengan rambut pendek, salah satu potongan rambut untuk wajah bulat yang direkomendasikan adalah kepang.

Penasaran? Simak ulasan berikut ini ya!

  1. Kepang headband braid

Gaya rambut kepang pertama yang ditujukan untuk si wajah bulat adalah kepang headband braid. Gaya rambut ini membuat seorang wanita memiliki tatanan rambut yang tampilan akhirnya menyerupai mahkota, hal tersebut dikarenakan tampilan kepang rambut berada di atas kepala bagian depan.

Cara membuat gaya kepang ini adalah, ambil sejumput kecil rambut yang berada di belakang telinga kiri kemudian kepang hingga ujung rambut lalu ikat. Setelah itu, tarik rambut melintasi kepala dan jepit di belakang telinga bagian kanan atau kiri. Lakukan hal yang sama dengan sisi satunya, dan rapihkan hasil kepangan sebagai langkah terakhir.

  1. Gaya kepang rambut air terjun

Gaya ini tergolong sebagai gaya rambut yang tengah trend. Hal ini dikarenakan aksen unik yang dihasilkan yakni menyerupai air terjun di bagian belakang rambut, sehingga menghindarkan si wajah bulat dari kesan rambut pendek yang mengembang.

Caranya, ambil sejumput rambut di bagian pelipis lalu bagi menjadi tiga bagian. Selanjutnya, silangkan bagian kanan ke tengah, kiri ke tengah, lalu jatuhkan. Silangkan bagian kiri ke tengah, ambil untaian baru lalu silangkan ke bagian tengah, jatuhkan. Lakukan secara terus menerus hingga mendekati ujung rambut dan cukup kaitkan dengan penjepit rambut.

  1. Kepang pigtails

Kepang pigtails dinamakan ekor babi karena hasil dari kepangan atas rambut pendek yang didapatkan adalah dengan menyisakah sedikit bagian rambut yang berada di ujung leher. Aksen sedikit rambut sisa ini kemudian menghasilkan bentuk ekor babi. Lucu kan?

Adapun cara untuk membuat model rambut klasik satu ini adalah dengan membelah rambut menjadi dua bagian yang sama tebalnya, lalu ambil rambut anda sebelah kanan dan bagi menjadi tiga bagian. Mulailah proses mengepang rambut dari pangkal hingga ke bagian ujung, dan lakukan hal yang sama dengan bagian rambut yang lain. Bila telah sampai pada bagian bawah kepala, sudahi kepangan dan ikat sisa rambut tersebut dengan ikat rambut yang nyaman. Jangan lupa sedikit longgarkan kepangan agar tampak bervolume ya!

  1. Kepang ganda

Potongan rambut untuk wajah bulat terakhir adalah kepang ganda. Gaya kepang ini diperuntukkan bagi pemilik rambut pendek dengan minimal batas yakni seleher atau sebahu.

Adapun cara mengepang rambut dengan gaya ini adalah, belah dahulu tengah rambut jadi dua bagian yang sama banyak, lalu bagi jadi 3 bagian yang sama. Kepang ke arah belakang telinga, lalu jepit bila telah sampai belakang telinga. Lakukan hal yang sama dengan bagian satunya.

Referensi:  https://review.bukalapak.com/beauty/9-inspirasi-model-rambut-pendek-ala-perempuan-korea-yang-mudah-ditata-8571

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *