Punya Bibir Merah Indah ala Artis Bukan Mimpi, Inilah Cara Memerahkan Bibir dengan Odol!

Cara membuat bibir merah ala artis ternyata tidak perlu operasi, cukup dengan menggunakan odol maka bibir Anda akan jadi merah nan indah. Bibir yang indah dan menawan memang impian para wanita demi kesempurnaan penampilan. Bagi Anda yang memiliki finansial yang cukup, Anda bisa mengakses berbagai fasilitas kecantikan untuk mewujudkan impian tersebut. Namun ternyata, mewujudkan bibir merah menawan kini bisa dilakukan dengan hemat dan alami yakni dengan menggunakan odol.

Cara memerahkan bibir dengan odol mungkin hal yang baru terdengar bagi sebagian wanita, tetapi cara ini sudah banyak diaplikasikan dan berhasil untuk menciptakan bibir merah menawan. Kenapa odol mampu memerahkan warna bibir? Karena odol mengandung magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral lainnya baik untuk mempercepat proses regenerasi kulit.

Selain mengandung banyak zat yang berguna bagi kulit, cara memerahkan bibir dengan odol juga mudah, murah, dan praktis. Caranya yaitu dengan mengaplikasikan odol pada bibir lalu diamkan selama 15 menit. Setelah didiamkan, bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin dan Anda akan takjub dengan bibir merah Anda yang semakin menawan. Tetapi, sebaiknya jangan menggunakannya terlalu sering karena penggunaan odol juga dinilai dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Jadi lakukan secukupnya dan sewajarnya saja.

Selain menggunakan odol, ada beberapa bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami yaitu :

1.  Tomat

Tomat ternyata memiliki manfaat untuk menghilangkan noda-noda hitam di bibir sehingga bibir terlihat lebih merah dan menawan. Untuk mewujudkan bibir merah dengan menggunakan tomat sangat mudah. Cuci tomat terlebih dahulu, lalu iris tomat tipis-tipis. Setelah itu, gosokkan irisan tomat pada bibir dengan lembut dan perlahan sambil juga melakukan pijatan ringan di bibir. Setelah 15 menit, bersihkan bibir dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin minimal 2 kali seminggu.

2. Mentimun

Mentimun selain enak dikonsumsi sebagai lalapan, juga memiliki manfaat nutrisi bagi bibir. Kandungan zat-zat di dalam mentimun mampu melembutkan, menyegarkan, meremajakan, dan mencerahkan kulit bibir. Alhasil bibir merah, lembut, dan indah mudah terwujud dengan memakai bahan ini.

Cara menggunakan timun untuk memerahkan bibir sama seperti cara memerahkan bibir dengan menggunakan tomat. Pertama, iris mentimun tipis-tipis. Kemudian gosokkan irisan mentimun ke bibir selama kurang lebih 15 menit. Setelah selesai, bersihkan dengan air. Mudah kan?

3. Minyak Kelapa

Ternyata minyak kelapa mengandung asam lemak esensial tinggi yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban bibir dan mengembalikan warna merah pada bibir. Selain itu, bibir juga akan menjadi lebih sehat dan segar. Jika Anda sering menggunakan lip balm setiap hari, maka Anda bisa menggantinya dengan menggunakan minyak kelapa pada siang hari dan mengoleskan tipis pada malam hari.

4. Kunyit

Siapa yang suka minum jamu kunyit? Nah, kunyit ternyata punya manfaat untuk memerahkan bibir selain manfaat untuk mengobati penyakit dan menjaga kesehatan tubuh. Caranya pun mudah. Pertama, Anda harus menumbuk halus 2 ruas jari kunyit. Setelah benar-benar halus, lalu oleskan pada bibir selama 15 menit. Terakhir, bilas bibir dengan air bersih.

5. Susu

Jangan hanya rutin mengonsumsi susu untuk kesehatan tubuh, gunakan susu untuk memerahkan bibir Anda secara alami. Kandungan Asam laktat yang ada dalam susu ternyata terbukti efektif untuk mencerahkan bibir dan mengangkat sel kulit mati. Namun Anda tidak bisa menggunakan sembarang susu, hanya susu murni saja yang dapat Anda gunakan. Caranya dengan mengoleskan susu murni pada bibir Anda selama 15 menit.

Berbagai bahan alami di atas dari mulai odol hingga susu terbukti mampu memerahkan warna bibir jika dilakukan secara rutin. Namun Anda juga perlu menjaga agar warna bibir yang telah merah tetap terjaga dan tetap terlihat sehat serta segar.

Cara untuk mempertahankan bibir merah Anda yaitu dengan minum air putih yang cukup, hindari mengonsumsi makanan atau minuman yang terlalu panas, hindari merokok, jaga bibir dari sinar matahari, jaga bibir agar selalu lembab,  jangan gunakan lipstik terlalu sering, konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, hindari menjilat bibir terlalu sering, dan hindari makanan terlalu asin dan pedas.

Jika Anda rutin melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami di atas disertai dengan upaya untuk mempertahankan warna merah bibir Anda, dijamin bibir merah Anda akan semakin indah dan menawan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *