Poin Penting Memilih Model Kebaya Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Kebaya identik dengan wanita dengan tubuh ideal. Karena selain desainnya press bodi kebaya umumnya menggunakan kain yang tidak melar. Namun bukan berarti wanita yang bertubuh gemuk tidak bisa menggunakan kebaya. Sekarang ini sudah tersedia model kebaya yang dibuat khusus untuk wanita bertubuh gemuk.

Model kebaya untuk wanita bertubuh gemuk biasanya memiiki ukuran yang besar dan bahan kain khusus. Ukuran kebaya biasanya disesuaikan dengan ukuran tubuh penggunanya. Ada dua pilihan model yaitu kebaya model terusan dan kebaya putusan (atas dan bawah). Agar lebih puas dan sesuai dengan keinginan, sebaiknya menjahit sendiri kebaya dengan desain atau model sesuai dengan selera.

Nah, jika Anda ingin membuat sendiri kebaya ada baiknya memperhatikan poin-poin yang akan kita bahas berikut ini:

Pilih Kain Kebaya Yang Motifnya Kecil-Kecil

Poin penting  yang harus diperhatikan adalah pilihan kebaya yang memiliki motif kecil. Motif yang ukurannya kecil bisa menyamarkan bentuk tubuh menjadi terlihat lebih langsing. Apabila bentuk pinggul Anda cukup besar, sebaiknya hindari menggunakan bawahan rok model span. Jika Anda ingin menggunakan rok span, pilihlah kebaya yang lebar dan besar untuk menyamarkan ukuran dan bentuk betis Anda yang besar.

Gunakan Kebaya Dengan Kerah Model V

Selain motif, poin penting lainnya yang harus diperhatikan adalah bentuk kebayanya itu sendiri. Seperti aturan penggunaan fashion lainnya, bahwa orang bertubuh gemuk sebaiknya menggunakan kerah model V. Hal ini karena orang gemuk umumnya memiliki leher pendek. Kerah model V menghindari leher terkesan tenggelam dan membuat leher lebih jenjang dan panjang.

Pilih Bahan Kebaya Yang Ringan

Poin berikutnya yang harus diperhatikan adalah bahan yang digunakan. Hindari menggunakan kebaya yang berbahan tebal karena malah membuat tubuh terlihat lebih gemuk dan besar. Sebaiknya pilih kebaya yang bahannya ringan, selain membuat Anda merasa nyaman saat menggunakannya, bahan yang ringan membuat tubuh terlihat lebih langsing dan seksi. Salah satu bahan yang kami rekomendasikan adalah bahan katun. Selain ringan bahan katun mampu menyerap keringat dengan baik.

Gunakan Kebaya Model Lengan Pendek

Umumnya wanita bertubuh gemuk memiliki bentuk lengan yang besar. Oleh karena itu disarankan untuk menggunakan kebaya yang lengannya pendek. Selain dapat menghilangkan tonjolan lemak yang terdapat di lengan, kebaya model lengan pendek bisa membuat tangan lebih leluasa bergerak.

Bawahan Kebaya

Selain memperhatikan kebaya, penting juga memikirkan bawahan yang akan digunakan. Bawahan untuk kebaya sebaiknya memiliki motif dan warna yang lembut dan senada. Perpaduan warna bawahan dan kebaya yang senada bukan hanya membuat penampilan terlihat menarik namun bisa membuat tubuh gemuk terlihat lebih langsing. Menggunakan model kebaya modern membuat penampilan terlihat lebih anggun dan elegant.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *