Pilih Model Kebaya Wisuda yang Pas dengan Tips Berikut Ini

Setelah mengikuti perkuliahan yang panjang dengan segudang aktivitas dan tugas yang memberatkan, maka para mahasiswa pastinya akan dihadapkan pada prosesi kelulusan sakral yaitu momen wisuda. Wisuda adalah salah satu momen yang paling membahagiakan dalam hidup karena semua perjuangan saat meniti pendidikan bisa terbayarkan. Bagi pria umumnya pakaian wisuda cenderung seragam yaitu kemeja dengan jas. Namun bagi wanita lebih rumit karena harus memilih model kebaya yang sangat beragam untuk hari istimewanya.

Kebaya kerap dipilih menjadi pakaian untuk wisuda karena mampu menampilkan sisi kecantikan wanita tanpa harus melupakan kesopanan. Kebaya juga sangat pas untuk digunakan ketika acara formal terutama momen wisuda dimana seluruh jajaran penting kampus ada di sana. Jika Anda adalah calon wisudawati yang sedang bingung memilih model untuk kebaya, maka berikut ini beberapa tips yang perlu Anda tahu:

Baca juga: Model Kebaya Terbaru 2017

  • Bentuk tubuh

Agar kebaya bisa melekat sempurna di tubuh, maka pastikan untuk menyesuaikannya dengan bentuk tubuh Anda. Untuk Anda yang cenderung langsing serta kurus, maka bisa memilih banyak jenis kebaya karena ukuran yang tersedia. Bagi para wanita bertubuh gemuk mungkin harus sedikit berusaha karena tidak banyak yang menyediakan kebaya berukuran besar, namun bisa disiasati dengan membuat sendiri ke penjahit. Kebaya dengan lengan panjang sangat disarankan di momen yang formal ini sehingga tetap anggun dan elegan.

  • Bahan kebaya

Selanjutnya adalah bahan kebaya yang harus dipilih. Mengingat prosesi wisuda umumnya memakan waktu cukup lama bisa sampai 4 hingga 5 jam, maka ada baiknya Anda memilih bahan baju yang nyaman. Kebaya dengan terlalu banyak hiasan manik ada baiknya dihindari karena akan membuat Anda kegerahan sehingga mengeluarkan keringat dan mengancam make up yang sudah tertata. Kebaya brokat dirasa lebih bijak dalam hal ini.

  • Model kebaya

Saat ini sudah banyak tersedia model untuk jenis kebaya. Seiring dengan perkembangan dunia fashion, Anda sudah tidak perlu bingung menentukan pilihannya karena kebaya modern sudah banyak tersedia. Kebaya model sederhana sangat disarankan sehingga Anda leluasa bergerak dan tidak kepanasan.

  • Aksesoris

Percantik diri Anda dengan menambah sejumlah aksesoris untuk kebaya tersebut. Bagi wanita muslim, maka aksesorisnya ada di kerudung dengan model menarik. Bagi yang tidak berkerudung maka bisa menambahkan kalung atau hiasan di kepala sehingga semakin terlihat menarik.

Itulah beberapa tips bagi Anda yang sedang bingung untuk menentukan model kebaya yang akan dipakai untuk hari wisuda. Pastikan memilih warna-warna yang kalem seperti warna gelap atau warna pastel sehingga tidak terlalu mencolok ketika wisuda nanti. Selain itu, tambahkan high heels kesayangan agar Anda tampak semakin menawan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *