Pilih Jam Tangan Keren Jangan Setengah-setengah, Ketahui Tekniknya Berikut Ini!

Sebagai petunjuk waktu jam memang memiliki manfaat yang sangat penting dalam kehidupan manusia, perangkat yang satu ini sekarang tak hanya hadir dalam ukuran besar dan difungsikan di dinding saja, melainkan juga sebagai aksesoris juga fitur untuk ponsel. Jam tangan salah satu aksesoris yang paling banyak digunakan oleh masyarakat, tak hanya kaum adam saja, melainkan juga kaum hawa. Kian banyaknya model membuat Anda lebih leluasa memilih jam tangan keren untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Beberapa diantara Anda tentunya cukup sering mengoleksi aksesoris tersebut, mengingat beberapa produk diantaranya ditawarkan untuk kaum-kaum menengah ke atas dengan harga yang cukup tinggi apalagi bahan pembalutnya sendiri adalah berasal dari logam mulia tahan lama dan pastinya memiliki nilai estetika untuk mempercantik pergelangan tangan Anda. Hanya saja dalam memilih jam tangan juga tak boleh sembarangan, apalagi untuk menunjang penggunaan tiap aktivitas Anda, bisa jadi justru aksesoris ini akan merusak tampilan Anda.

Menggunakan jam tangan keren jangan setengah-setengah pilihlah yang benar-benar berkualitas, nah, untuk mengetahui bagaimana tips pemilihan yang tepat tak ada salahnya untuk menyimak informasi berikut ini, yaitu:

Baca juga: Tips Memilih Jam Tangan Sport yang Tepat

  1. Kulit vs stainless steel, bahan berkualitas untuk bagian ikat jam tangan memang hanya 2 buah yaitu kulit asli dengan stainless steel atau besi. Selain memberikan tampilan yang kian estetik bahan tersebut juga tahan lama sehingga dapat digunakan bertahun-tahun. Dengan bahan tersebut memungkinkan Anda tampil lebih percaya diri apalagi untuk menghadiri acara formal.
  2. Bentuk bulat untuk bagian jam jauh lebih baik dibandingkan dengan model kotak, salah satu hal yang mengharuskan Anda untuk memilih bentuk jam yang bulat adalah menyesuaikan dengan tangan. Hampir semua tangan orang memiliki potongan yang sama sehingga lebih dianjurkan untuk mengenakan model bulat.
  3. Warna kulit juga harus dipertimbangkan, siapa bilang setiap warna jam tangan akan sesuai dengan kulit Anda, nyatanya tidak. Mereka yang memiliki kulit yang cerah belum tentu cocok dengan jenis jam tangan gerah juga, sebaliknya akan lebih sulit menemukan warna yang cocok bagi Anda yang berkulit gelap. Untuk tawaran yang lebih netral sebaiknya pilih jam dengan bahan utama adalah logam. Baik itu emas maupun perak lebih cocok untuk semua warna kulit.
  4. Bentuk pergelangan tangan sangat menentukan pilihan model ikatannya, mereka yang memiliki pergelangan tangan besar lebih cocok menggunakan jam tangan sporty, sebaiknya Anda dengan pergelangan tangan yang kecil sebaiknya pilihlah jenis klasik atau lebih ke versi perhiasan.
  5. Ketahui bagaimana cara perawatannya, berbeda bahan tentunya menyesuaikan pula dengan teknik merawatnya, perlu Anda ketahui bahwa model jam tangan dari logam mulia dan juga kulit jauh lebih sulit perawatannya dibandingkan dengan bahan karet, ia memerlukan wadah dan cairan khusus untuk digunakan sebagai bahan pembersih.
  6. Jam tangan yang tahan terhadap air patut dipertimbangkan bagi mereka yang senang petualangan, beberapa orang yang gemar dalam olahraga outdoor seperti mendaki atau suka traveling sebaiknya pilihlah fitur khusus yang tahan terhadap air.

Jangan setengah-setengah ya, untuk dapatkan kualitas tak hanya selera yang harus Anda perhatikan, melainkan juga kualitas. Jam tangan keren untuk Anda belum tentu dengan orang lain yang menggunakannya. Sebaiknya masalah harga juga benar-benar dijadikan pertimbangan jika Anda menginginkan produk untuk koleksi hingga bertahun-tahun kedepannya, ketahui juga teknik perawatan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *