Pilah-pilih Model Pakaian Terbaru untuk Lebaran Sebaiknya Hindari Kesalahan Ini!

Pilah-pilih Model Pakaian Terbaru untuk Lebaran Sebaiknya Hindari Kesalahan Ini!

Siapa sih kaum hawa yang tak hobby berbelanja, semua diantara Anda tentunya sangat senang dengan aktifitas yang satu ini, meski bukan membeli melainkan hanya shopping windows saja, artinya cukup dengan melihat-lihat model pakaian terbaru atau juga aksesoris, siapa tau nantinya ada yang sesuai dengan keinginan, bisa menabung dulu untuk membeli di shopping selanjutnya. Apalagi untuk hari-hari menjelang lebaran, berbelanja demi kebutuhan fashion di hari kemenangan tentunya adalah sebuah kewajiban bahkan menjadi sebuah tradisi.

 

Tak hanya model fashion terbaru saja yang akan diincar, melainkan juga fashion pelengkap yang lainnya seperti sepatu tas hingga make up yang akan dikenakan. Lalu apakah Anda sudah jauh-jauh hati mempersiapkannya, style untuk lebaran tahun ini akan jauh berbeda dengan lebaran dulu sehingga paling tidak lihat-lihat terlebih dahulu referensi yang akan Anda kenakan agar tak nampak jadul. Apalagi menggunakan busana untuk lebaran akan jauh berbeda dengan hari asa, karena Anda sendiri juga harus menyesuaikan dengan adat istiadatnya.

 

Model pakaian terbaru untuk lebaran kali ini masih didominasi dengan gaya Timur Tengah, namun juga ada beberapa diantaranya adalah busana tanpa hijab yang tengah menjadi trend. Bergantung juga pada desainer favorit Anda, karena setiap tahunnya mereka akan mengeluarkan karya baru. Paling tidak untuk tampilan sempurna, tak hanya cantik tentunya melainkan juga ada kesan ‘sopan’ maka hindari beberapa kesalahan yang umum dilakukan saat menggunakan busana lebaran berikut ini, yaitu:

 

  1. Transparan, kesan utama yang dilihat dari orang lain bila Anda menggunakan busana terlalu tipis bahkan menerawang tentunya tak sopan, ingat bahwa lebaran semuanya harus serba islami, paling tidak sisihkan dulu model pakaian Anda yang terlalu tipis. Biasanya ada beberapa jenis bahan yang memang memberikan model transparan seksi, jika memang Anda menginginkan yang demikian, maka harus pintar-pintar dalam menggunakan outer agar lebih tertutup.
  2. Katun 100%, bahan yang satu ini memang terbilang nyaman digunakan, apalagi bagi yang tengah berhijab karena memiliki daya serap terhadap keringat yang cukup tinggi. Hanya saja untuk lebaran apalagi bagi Anda yang sering keluar untuk silaturahmi sebenarnya bahan pakaian yang satu ini kurang nyaman digunakan, ia rentan sekali kusut dan akan menjiplak keringat Anda. Hal lain yang menyebabkan Anda pantang dalam menggunakan busana berbahan dasar katun adalah kesan santai yang diberikan.
  3. Warna yang sangat mencolok, merah maroon misalnya, namun tak hanya satu atau dua bagian saja melainkan semuanya, sehingga membuat Anda menjadi pusat perhatian dari orang lain. Bukan hal yang salah namun sebaiknya pertimbangkan warna-warna lainnya, karena esensi dari lebaran sendiri adalah tampil secara sederhana, bukan sebaliknya. Bila Anda senang dengan pilihan warna tersebut maka aplikasikan dengan warna lain yang lebih netral.
  4. Terlalu banyak motif, motif yang berlebihan nyatanya juga tak sesuai untuk lebaran, karena orang lain tak akan memandang motif pakaian tersebut, apalagi bagi Anda yang akan mengaplikasikan aksesoris juga, maka motif ini harus dihindari karena akan menyamarkan fashion yang lainnya.

 

Banyak pertimbangan memilih model pakaian terbaru untuk lebaran, jangan hanya terpaku pada selera Anda saja, melainkan tetap dalam kaidah sopan. Jangan sampai juga Anda menghilangkan esensi dari lebaran yang ada. buka fashion hal yang lebih penting disini adalah kesiapan diri untuk menjalin silaturahmi dan saling memaafkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *