Penampilan Modis Simple Ala Wanita Perancis yang Bisa Anda Tiru

Perancis terutama ibu kotanya yaitu Paris identik sebagai kota mode. Di negara ini hampir semua brand terkenal dapat Anda temukan sehingga tidak heran, wanita dan pria tampil trendy dengan memberikan kesan klasik dan elegan. Setidaknya Anda harus memiliki 1 fashion item bermerk baik itu aksesoris seperti jam ataupun pakaian. Trik paling dasar untuk memiliki penampilan modis adalah tidak mengikuti trend fashion. Walaupun terkenal sebagai kota mode, namun, orang Perancis lebih mengutamakan kesan keren (sense of chic) dibandingkan harus mengikuti trend fashion yang sedang terkenal saat ini.

Penampilan Modis Simple Ala Wanita Perancis yang Bisa Anda Tiru

Kedua adalah dengan menggunakan trench coat. Bukan hanya wanita yang sering mengenakannya namun juga pria Perancis yang mengenakan fashion item ini. Jaket atau mantel ini memiliki ukuran yang panjang dan menjadi ciri khas dari gaya Perancis yang orangnya tinggi-tinggi sehingga cocok dikenakan. Mantel panjang ini dapat Anda gunakan saat acara formal ataupun semi formal bahkan non formal. Gaya berbusana dengan trench coat ini dapat Anda padukan dengan kaos bergaris dengan bawahan celana panjang ataupun rok mini yang digabungkan dengan penggunaan legging.

Ketiga adalah gunakan baju yang warnanya netral. Sebagian besar masyarakat Perancis lebih cenderung untuk mengenakan pakaian dengan warna yang netral seperti hitam, putih, abu-abu, krem atau pastel. Warna pakaian ini cenderung lebih dapat menampilkan sisi klasik serta elegan secara bersamaan sehingga secara langsung kesan penampilan modis yang tidak berlebihan lebih terasa. Baik pria atau wanita perancis cenderung lebih mengaplikasikan warna monochrome atau baju yang tidak lebih dari 3 warna.

Ketiga adalah tampil sederhana. Untuk tampil klasik dan elegan tidak perlu mengenakan berbagai macam aksesoris. Orang Perancis cenderung lebih mengenakan pakaian yang tidak memiliki banyak motif atau lebih menyukai warna polos. Jikapun ada, pilihan motif kotak-kotak ataupun floral lebih menjadi pilihan. Tidak hanya pakaian, make up yang digunakan oleh wanita Perancis juga lebih menonjolkan kesan netral dibandingkan yang nyentrik.

Baca juga: Tips Super Simpel Agar Penampilan Modis Setiap Hari

Selain itu, untuk mendapatkan penampilan modis klasik dan elegan ala wanita Perancis yaitu:

  • Mengenakan pakaian ataupun item fashion seperti sepatu yang terbuat dari kulit. Penggunaan kulit sebagai bahan pembuatan item fashion tidak hanya memberikan kesan yang lebih berkarakter dan mandiri namun juga kesan keren atau chic.
  • Memadupadankan baju yang ada misalnya sweeter dengan rok pendek hitam dan legging.
  • Gunakan boots seperti angkle boots untuk memberikan kesan yang lebih berkarakter namun tetap elegan dan klasik.
  • Percaya diri. Selain tidak mengikuti trendi, warga Perancis memiliki kepercayaan diri tinggi untuk menampilkan style sesuai dengan pribadinya. Sehingga, Anda harus berani mengaplikasikannya walaupun pakaian yang Anda kenakan bukan barang branded.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *