Panduan Tips Memilih Baju Bayi

 

Tips memilih baju – Memilih dan menentukan baju buat bayi Anda memang harus hati-hati, karena kalau Anda salah menentukan baju buat bayi Anda maka bayi Anda bisa tidak nyaman saat mengenakannya.

Di bawah ini kami akan bagikan panduan tips memilih baju bayi yang bisa Anda jadikan referensi terbaru Anda.

  • Bayi yang baru lahir akan tumbuh besar dengan sangat cepat. Kemungkinan besar baju-baju baby hanya bisa dipakai beberapa kali saja. Jangan terkecoh dengan iming-iming korting dan hadiah saat beli dalam jumlah banyak.
  • Memilih busana untuk bayi hendaknya yang efisien. Moms bisa perkirakan kebutuhan baju sesuai tingkatan usianya. Yang sering terjadi, pakaian yang dibeli enam bulan yang lalu, saat sekarang sudah mulai kekecilan.
  • Belilah baju bayi standar dari produsen yang terpercaya kualitasnya dengan harga yang pantas dan dengan jumlah jumlah secukupnya.
  • Bayi baru lahir menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur. Jadi Anda harus menyiapkan pakaian yang hangat sesuaikan dengan lokasi.
  • Pertimbangkan apakah bayi nyaman memakainya. Perhatikan juga apabila ada tanda-tanda alergi pada kulitnya?. Itu tanda awal bahwa baju tersebut tidak nyaman untuk Bayi.
  • Baju bayi harus praktis, dan tidak ribet saat memakaikannya.Ketika membeli baju untuk bayi, jangan berpatokan pada usia bayi. Ingat, pertumbuhan bayi akan cepat berkembang pesat.
  • Ukuran baju bayi yang tersedia biasanya berukuran “new born”, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, dan seterusnya. Ada pula yang mencantumkan perkiraan, misal 3-6 bulan atau dalam ukuran perkiraan berat badan seperti 2-7kg. Sebagai awal, Anda bisa membeli baju bayi Anda dengan ukuran untuk new born. Kemudian berangsur beli sebatas keperluan usianya.
  • Selama beberapa bulan pertama, baby tumbuh sangat cepat. Jadi Moms harus membeli pakaian yang sedikit besar ukurannya. Selain agar lebih nyaman saat dipakai, juga masa pemakaiannya bisa lebih lama selaras dengan pertumbuhan Saat baby sudah mulai tumbuh besar pun masih bisa dipakai.
  • Anda bisa membeli pakaian satu set, baju dan celana sekaligus. Namun tidak semua baju dengan ukuran dan warna yang sama akan cocok untuk dikenakan. Pikirkanlah kombinasi warna yang bisa disaling-silangkan warnanya sesamanya.
  • Jangan tergiur dengan desain, warna dan gambar yang lucu. Pilihlah baju yang sederhana, longgar dan nyaman. Yang penting fungsinya, bukan desain, warna dan gambarnya!. Anda bisa saja menyiapkan beberapa baju bayi yang fashionable untuk jaga-jaga saat bepergian. Baju model tertentu dan ukuran yang terlalu kecil akan menyulitkan saat Anda akan melepas/mengganti baju terebut.
  • Pakaian harus membuka dari sisi, depan atau belakang agar mudah saat memasang atau melepas pakaian Anda.

Semoga tips memilih baju bayi di atas bisa bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *