Panduan Tips Memilih Baju Bayi Untuk Pemula

Tips memilih baju — Semua orang tua di dunia ini pastinya sangat menanti-nantikan kelahiran seorang bayi. Karena hal tersebut, adalah hal yang paling ditunggu-tunggu. Banyak persiapan memang menjelang kelahiran seorang bayi, salah satunya seperti menjaga konsumsi makanan yang sehat, bervitamin, dan bernutrisi.

Disamping itu, yang harus kamu juga persiapkan adalah menyiapkan perlengkapan bayi, seperti mempersiapkan segala kebutuhan pakaian si calon buah hati Anda. Nah, dalam mempersiapkan baju buat bayi Anda, Anda harus terlebih dulu mengetahui bayi yang Anda kandung seorang laki-laki atau perempuan. Setelah itu, Anda pun harus membuat sebuah notes dalam menyiapkan segala kebutuhan perlengkapan pakaian untuk calon buah hati Anda.   

Pakaian bayi yang baru lahir sebenarnya sederhana, simple dan tidak harus mengeluarkan  harga yang cukup mahal. Tidak perlu membeli pakaian baju bayi sampai boros. Karena biasanya pakaian bayi yang baru lahir, tidak akan digunakan lagi setelah ia sudah berusia 8 bulan sampai 1 tahun.

Di bawah ini, kami akan bagikan tips memilih baju bayi yang simpel dan tepat untuk pemula:

1.Biasanya pertumbuhan bayi saat memasuki bulan pertama terhitung cepat. Nah Anda harus membeli baju yang sedikit agak besar ukurannya. Agar Anda tidak perlu lagi membeli baju baru, saat bayi Anda memasuki usia 1 atau 2 bulan. Selain itu usahakan juga Anda membeli beberapa potong baju yang berbeda ukuran mengingat kadang orangtua baru tidak bisa memprediksi berat badan si bayi.

  1. Bayi yang baru lahir memiliki tingkat kesensitifan kulit lebih tinggi oleh karena itu saat anda membeli baju pastikan Anda memeriksa bahan kain apa yang digunakan untuk pembuatan baju tersebut. Hindari pakaian yang meninggalkan serat dan juga kain katun sebaiknya diutamakan daripada kain sintetis. Kain katun lebih mudah menyerap keringat sehingga bisa menghindarkan iritasi pada kulit bayi.
  1. Selain itu kamu juga harus membeli baju yang sederhana, sejuk, longgar, dan nyaman. Karena bayi yang baru lahir, biasanya hari-harinya dihabiskan untuk tidur.

Jangan memilih dan membeli baju bayi yang banyak aksesoris, maupun detail yang berlebih, karena kulit bayi sangat sensitif di masa-masa kelahirannya.

  1. Usahakan jangan memilih baju yang ada detail kerah, karena hal tersebut bisa membuat bayi Anda tidak nyaman dan tidak bebas bergerak. Pakaian dengan leher yang longgar adalah pakaian yang terbaik untuk bayi Anda. Dan hindari pakaian yang ketat elastis pada lengan dan garis pinggang karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi.
  1. Saat membeli baju bayi, jangan lupa selalu cek dan rasakan setiap sudut baju bayi apakah ada bagian-bagian yang terasa kasar atau bahkan agak tajam karena ini bisa membat tidak nyaman dan melukai kulit bayi.

Semoga 5 tips memilih baju buat bayi di atas bisa bermanfaat bagi Anda yang sebentar lagi mempunyai momongan. Sekian dan terimakasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *