Panduan Memilih Wig Hair Dengan Tepat

Wig hair atau rambut palsu sudah ada lama sejak peradaban mesir kuno. Dahulu aksesoris rambut ini dikenakan untuk menunjukkan status sosial hingga kedudukan dan kekuasaaan di dunia politik. Di zaman yang serba modern ini popularitas wigpun tidak surut. Wig berhasil menjadi salah satu teknologi kecantikan yang berhasil memadukan efisien dan estetika ke dalam peradaban. wig kini menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari dunia hiburan dan fashion. Saat ini telah banyak produsen yang memproduksi wig dengan berbagai macam model, potongan dan warna.

Panduan Memilih Wig Hair Dengan Tepat

Sebelum anda membeli wig, yuk intip cara memilih wig agar terlihat natural  berikut ini:

  • Ukur lingkar kepala

Sebelumnya anda harus mengetahui terlebih dahuku berapa ukuran lingkar kepala anda karena ini merupakan kunci agar wig yang dikenakan terlihat natural saat dikenakan. Jika anda sudah mengetahui lingkar kepala anda maka anda tak perlu pusing mencoba sana sini mana ukuran wig yang tepat untuk.

  • Kenali material wig. Material wig hair sangat menentukan kenyamanan dan menentukan visual untuk pemakainya. Perlu diketahui bahwa wig ada dua tipe yaitu :

Pertama, wig dari rambut asli. Wig jenis ini ketersediaanya cenderung terbatas dan lebih mahal dibandingkan dengan tipe material wig yang lainnya. Namun wig jenis ini akan memberikan kesan yang sangat natural dan kenyamanan untuk pemakainya.

Kedua, wig dari rambut remy. Dikumpulkan dari rambut para donor dan dicampur satu sama lain. Ketersedian tipe ini cukup melimpah jika dibandingankan dengan wig tipe human hair.

Ketiga, wig dari bahan sintetis. Tipe ini tidak memberikan kesan natural dibandingakan dengan tipe lain dan harganya cenderung lebih murah. Biasanya wig ini dipakai untuk  kegiatan yang membutuhkan tampilan gila-gilaan.

  • Pilihlah lapisan penutup yang membuat nyaman saaat dipakai. Lapisan berbahan fiber menjadi salah satu rekomendasi karena bahan fiber ┬ábisa memberikan kesan natural ketika membuat belahan belakang pada wig .
  • Sesuaikan rona wajah dnegan rona rambut. Pilih warna wig yang sesuai dengan rona wajah untuk meminimalisir kesan palsu atau tidak natural pada tampilan kepala atau wajah anda.

Seperti halnya dengan rambut manusia, wig juga memerlukan beberapa [erawatan agar tidak mudah rusak, berikut caranya:

  • Sisir wig sebelum dicuci

pastikan anda telah menyisir wig sebelum anda mencucinya. Sisir dari atas ke bawah dengan sisir kawat khusus wiga agr tidak merusak serat wig.

  • Cuci dengan sampo khusus

Terlalu sering mencuci wig juga tidak dianjurkan. Cuci ketika sudah sekitar 15 kali pemakaian. Ketika anda mencuci wig gunakanlah sampo khusus untuk menghindari kerusahan serat wig. Rendam wig sekitar 30 menit kedalam air yang telah diberi sampo, untuk membilasnya cukup usap wig dengan air dari atas ke bawah dan hindari memeras atau melintir wig hair. Setelah itu usap dengan handuk kering dari atas ke bawah dan cukup diangin-anginkan saja.

Baca juga: Ini Dia 3 Model Rambut yang Cocok untuk Semua Bentuk Wajah Wanita

Itulah beberapa cara untuk memilih dan merawat wig hair yang bisa anda tiru jika anda ingin menggunakan wig. Semoga dengan ulasan diatas terkait dengan pemiihan wig bisa memberikan refrensi untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *