Outwear Fashion Terkini

Outwear Fashion Terkini

Outwear bisa dikatakan sebagai salah satu item fashion terkini yang wajib ada di lemari pakaian. Tren outwear ini memang menanjak beberapa tahun terakhir, apalagi ada berbagai macam jenis outwear yang dapat dipadupadankan dengan item fashion lainnya. Apa saja jenis outwear yang sedang tren saat ini?

  • Trench Coat

Trench coat merupakan jenis mantel panjang yang memiliki kerah. Pada bagian depannya terdapat beberapa pasang kancing yang tersusun secara vertikal. Jenis mantel ini banyak digunakan oleh para desainer terkenal dunia dalam setiap rancangan fashionnya. Biasanya mantel trench ini memiliki panjang selutut, namun ada juga yang memiliki panjang sebatas paha. Volume mantel ini cukup tebal sehingga cocok digunakan saat musim hujan atau musim dingin. Mantel ini cocok dipadupadankan dengan baju berwarna polos pada bagian dalam, serta untuk bagian bawah cocok menggunakan legging jins.  

  • Kimono Style

Outwear yang juga sedang banyak digandrungi adalah yang memiliki model kimono karena memang terinspirasi dari busana khas masyarakat Jepang.  Outwear Kimono biasanya dibuat dari bahan sifon sehingga memberikan kesan lembut dan jatuh mengikuti bentuk badan. Selain dibuat dari bahan sifon, outwear jenis ini juga banyak yang menggunakan kain satin atau sutra. Kimono ini dapat digunakan untuk acara-acara kasual, semi resmi, atau resmi. Bagi muslimah dapat memadupadankan outwear kimono ini dengan celana palazzo atau dress panjang berbahan sifon. Outwear kimono ini juga bisa digunakan untuk ke kantor dengan menggunakan atas tanpa lengan yang dipadu dengan rok pensil atau celana pensil berwarna polos.

  • Cardigan

Cardigan adalah jenis luaran yang paling banyak digandrungi dan menjadi fashion terkini, selain karena gayanya kasual juga sangat nyaman ketika dikenakan. Apalagi saat ini jenis cardigan sudah bermacam-macam, ada cardigan boxy, cardigan asimatris, long cardigan, juga cardigan model batwing.

Jika ingin tampil berbeda, dapat juga mengenakan cardigan yang memiliki motif abstrak yang berwarna warni. Cardigan ini juga sangat cocok dipasangkan dengan beragam item fashion lain sepert rok midi, celana jins, rok maksi, dress mini, lengging, hingga sack dress polos.

  • Cape

Jenis luaran ini banyak terinspirasi dari rancangan para desainer dunia. Outwear jenis cape ini memiliki bentuk yang hampir serupa dengan luaran berjenis ponco. Potongan khasnya memiliki siluet A-line yang menutup badan layaknya selimut, pada sisi lengannya memiliki lubang yang unik. Mulanya gaya cape ini didesain untuk digunakan pada musim dingin. Untuk bahannya sendiri menggunakan cahsmere, wol, atau katun. Cape ini selain dapat digunakan untuk acara kasual, bisa juga digunakan untuk pergi ke kator.

Fashion terkini dengan item fashion memang banyak digunakan oleh para pecinta fashion, apabila para pecinta fashion dapat memadupadankannya dengan item fashion lain dengan tepat, maka akan dapat memberikan tampilan fashion yang unik dan cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *