Nikmati 4 Manfaat Ini Saat Membiasakan Diri Memakai Baju Muslim

Kini baju muslim tidak hanya dikenakan menjelang hari raya saja, sebab banyak umat muslim yang memutuskan memakainya dalam keseharian. Anda bisa dengan mudah bertemu dengan pria muslim yang berseliweran menjalankan rutinitasnya memakai baju koko. Muslimah pun demikian, lebih mudah terlihat beraktivitas memakai gamis ketimbang setelan baju biasa yang selama ini dikenakan saat keluar rumah. Proses ini tentunya tidak bisa dilepaskan dari masa transisi dimana masyarakat mulai melakukan hijrah hati untuk menjadikan busana muslim sebagai bagian dari kesehariannya.

HomeSearch results for: baju muslim Search results for: baju muslim Menutup Aurat dengan Baju Muslim Juga Dapat Membuat Anda Tampil Fashionable Menutup Aurat dengan Baju Muslim Juga Dapat Membuat Anda Tampil Fashionable

Manfaat Memakai Busana Muslim

Ketika memutuskan untuk mengenakan busana muslim di setiap kesempatan maka sebenarnya akan panen berbagai manfaat berikut ini:

Membantu menjalankan ibadah tepat waktu,

Memakai busana muslim tentu sudah nyaman dikenakan setiap hari karena sudah banyak muslimah ke kantor memakai gamis begitupun dengan para pria. Ketika menjadikannya pakaian dalam keseharian maka bisa menjadi reminder untuk beribadah, terutama sholat, tepat waktu. Malu rasanya sudah memakai baju yang menunjukan identitas agama Anda malah telat untuk datang lebih awal ke Mushola kantor atau masjid. Sehingga sangat baik untuk menjaga dan memperbaiki kuantitas serta kualitas ibadah.

Baca Juga : Menutup Aurat dengan Baju Muslim Juga Dapat Membuat Anda Tampil Fashionable

Bisa menutup aurat dengan baik,

Sudah menjadi keputusan tepat manakala memakai baju muslim dalam keseharian, apabila situasi kantor belum mendukung. Setidaknya dipakai ketika lepas dari jam kantor dan semoga di hari depan sudah bisa memakainya di berbagai kegiatan. Pemakaian baju ini sudah sangat tepat mendukung hijrah Anda menutup aurat, terutama bagi muslimah. Bagi pria pun bisa mengikuti cara berpakaian Rasulullah SAW dan sahabat-sahabatnya, sehingga bisa berdampak baik bagi psikis.

Lebih sering mengingat Allah,

Memakai busana muslim kemanapun Anda melangkah juga bisa menjadi pengingat kepada Sang Pencipta. Apabila dalam kondisi tertentu muncul keinginan untuk berbuat dosa meskipun kecil, yakni berbohong dengan mengorbankan orang lain. Maka dengan melirik pakaian yang dikenakan akan ingat kalau pengawasan Allah SWT sangat dekat, sehingga lebih hati-hati dalam berbuat. Malu rasanya ditemukan orang atau malaikat tengah berbuat dosa padahal memakai baju taqwa, sehingga bisa menjadi rem atas tindakan dan pikiran Anda sehingga bisa meminimalisir perbuatan merugikan.

Hati dan pikiran lebih tenang,

Membiasakan diri memakai busana muslim setiap kali beraktivitas bisa menuntut Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dikatakan demikian karena perilaku dan cara berpikir akan lebih terkontrol mengingat rasa malu semakin besar kalau berbusana maksiat. Anda pun bisa terhindar dari keinginan bersaing dari segi penampilan dengan mengikuti trend fashion. Tidak perlu merasa iri melihat orang lain memakai baju lebih bagus dan lebih mahal, dan membantu mengurangi kegiatan belanja. Sehingga selain melindungi aurat baju muslim juga menjaga Anda dari perilaku boros.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *