Motif yang Menjadi Trand Terkini Pakaian Musim Panas

Model pakaian yang menjadi trand terkini mengalami perkembangan dan perubahan yang sangat cepat. Biasanya trand tersebut bisa karena perubahan musim. Misalnya jika sedang musim hujan, trand terbaru adalah baju lengan panjang, sweater atau pakaian tebal lainnya.

Berbeda dengan baju musim dingin, model baju musim panas lebih beragam termasuk motif yang digunakan. Ada beberapa motif yang menjadi trand terkini pakaian musim panas, diantaranya adalah sebagai berikut:

Motif Floral

Froral adalh motif bunga-bunga yang unik. Perpaduan motif floral dengan model pakaian memiliki daya tarik tersendiri. Siapapun yang menggunakannya terlihat lebih girly. Motif ini cocok digunakan oleh siapapun tanpa melihat umur, bisa digunakan oleh orang tua hingga anak muda sekalipun.

Motif Pop Art

Motif pop art menjadi trand yang digandrungi oleh kalangan anak muda. Ada banyak pilihan motif yang menarik. Biasanya karakter yang diambil dari komik atau buku bergambar. Beberapa contoh motif pop art adalah mengambil model-model yang populer pada tahun 1970-an.

Umumnya motif pop art menggunakan warna-warna cerah membuat siapapun yang menggunakannya terlihat lebih energik, colorful dan memberikan kesan yang kreatif.

Motif Gingham

Gingham adalah istilah yang digunakan untuk menyebut motif kotak-kotak. Motif ini identik dengan warna taplak meja, namun seiring perkembangan dunia fashion motif ini disulap menjadi lebih menarik dengan desain pakaian yang beragam.

Baca Juga : Model Pakaian Terbaru Yang Wajib Wanita Miliki

Motif Tartan

Motif tartan mirip dengan ginggam, bahkan seringkali banyak orang yang sulit membedakan keduanya. Motif tartan dan ginggam sama-sama menggunakan perpaduan garis. Perbedaannya adalah pada motif gingham motifnya hanya berupa kotak-kotak yang ditumpuk menyilang seperti papan catur dan hanya menggunakan satu jenis warna saja.

Sedangkan motif tartan menggunakan beberapa jenis warna yang disusun bertumpuk, ada yang vertikal maupun horizontal.

Motif Geometrik

Motif geometric adalah motif yang menggunakan bentuk dasar seperti: segiempat, lingkaran, segitiga dan bentuk-bentuk lainnya. Motif yang digunakan dalam satu desain pakaian berbeda-beda, ada yang hanya menggunakan satu jenis motif saja dan ada yang menggunakan perpaduan beberapa motif.

Menggunakan pakaian dengan motif ini bisa membuat penampilan terlihat lebih menarik dan bisa dijadikan solusi jitu menyamarkan kekurangan bentuk tubuh gemuk maupun kurus, asalkan tepat memilih jenis motif geometric.

Motif Garis

Motif yang terakhir yang populer adalah motif garis. Motif ini tidak hanya digunakan untuk model pakaian musim panas saja, namun juga banyak digunakan untuk pakaian musim dingin. Bisa dibilang motif ini abadi dari zaman ke zaman.

Yang membedakan trand motif garis adalah warna yang digunakan. Umumnya garis yang digunakan untuk pakaian musim panas berwarna cerah memberikan kesan yang berbeda. Bagi Anda yang memiliki tubuh kurus disarankan memilih garis horizontal agar tubuh terlihat lebih berisi. Sedangkan yang memiliki tubuh gemuk bisa menggunakan baju trand terkini dengan garis vertikal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *